UPACARA KESAKTIAN PANCASILA SDIT ABATATSA DIHADIRI ANGGOTA KODIM 0405 LAHAT

Senin, 1-Oktober-2018, 13:19


LAHAT – Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini, Senin 01 Oktober 2018, siswa SDIT Abatatsa Lahat turut melaksanakan Upacara Peringatan. Hebatnya, dalam kegiatan ini yang menjadi Pembina Upacara adalah perwakilan dari Kodim 0405 Lahat, Bapak Yunus.

Para siswa dengan khidmat dan khusyu mengikuti tahapan demi tahapan upacara hari ini. Terlebih lagi ketika Pembina memaparkan tentang makna dari Hari Peringatan Kesaktian Pancasila.

Kepala SDIT Abatatsa Lahat, Okta Marleni, S. Sos melalui Wakasis Muhammad Hatta saat dibincangi awak media mengatakan bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan moment krusial.

“Iya kita hari ini mengundang langsung anggota dari Kodim 0405 Lahat. Agar para siswa mendapat ilmu langsung dari sumber yang memang tepat mengenai hal ini. Menjadi bahan edukasi juga untuk siswa serta memahami bahwa Ideologi Pancasila harus tertanam dalam diri sedari usia dini,” ungkapnya.

Menurut Hatta lagi, sebagai sekolah yang berbasisi Islam, SDIT Abatatsa memang terus mendidik siswa untuk memahami butir-butir Pancasila. Agar kelak mereka semakin memahami dan mencintai Pancasila.

Upacara yang digelar oleh SDIT Abatatsa pada hari ini berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan. Para siswa juga terlihat senang dengan ilmu yang mereka dapatkan.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater