Jalan Lintas Merapi – Muara Enim Macat Total, Termasuk Mobil Pj Bupati Lahat

Selasa, 26-Maret-2024, 01:19


PRABUMENANG — Jalan lintas Merapi Lahat – Muara Enim mengalami macet total. Sehingga, kemacetan kian mengular dan diperkirakan mencapai puluhan kilo meter.

Peristiwa kemacetan ini terjadi, sejak pukul 18.30 WIB sampai dengan sekarang pukul 00.38 WIB puluhan mobil masih mengkrak atau berhenti total. Hal tersebut dikarenakan, adanya dua unit mobil Tronton yang mengalami kerusakan dengan TKP didesa Prabumenang kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Kerusakan dua unit mobil Tronton tersebut yang jaraknya berdekatan ini, yang satunya ‘Patah As Roda dan satunya lagi mengalami Patah Serumbung, sehingga, mengakibatkan kemacetan tak terhindarkan lagi.

Salah satu sopir Hendri (49) warga Kabupaten Muara Enim mengaku, dirinya bersama anak istrinya sedang berlibur ke-Lahat, setelah pukul 20.30 WIB meranjak hendak pulang ke Muara Enim.

“Namun, setiba dilokasi tak jauh dari kerusakan mobil dirinya tidak bisa berbuat banyak, karena, mengalami macet total dan tidak bisa sama sekali bergerak,” ujar Hendri.

Bahkan, diakuinya saat dilokasi kemacetan berlintasan dengan mobil Pj Bupati Lahat yang tak luput mengalami kemacetan.

“Kalau mobil Pj Bupati Lahat dari arah Muara Enim hendak ke Lahat, sedangkan saya dari Lahat hendak ke-Muara Enim, diperkirakan jarak mobil Pj Bupati Lahat dengan saya sekitar 100 meter,” tuturnya, pada Senin malam (25/3/2024).

Sementara, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Muriyanto SH, MH, disampaikan Kanit Turjawali IPDA Dian Afriadi SH membenarkan, jalan lintas kecamatan Merapi sampai dengan Muara Enim begitu juga sebaliknya dari Muara Enim – ke Lahat mengalami macet total.

Dijelaskannya, kemacetan tersebut dikarenakan adanya dua unit kendaraan Tronton yang mengalami Patah As Roda dan satunya mengalami Patah Serumbung, sehingga, mengakibatkan jalan lintas Merapi Macet Total.

“Kemacetan ini diperkirakan sejak pukul 18.00 WIB sampai dengan sekarang. Namun, untuk kerusakan didepan perusahaan GGB telah rampung dikerjakan alias sudah selesai,” ujar Dian.

Untuk mobil yang satunya lagi Patah Serumbung dikatakan Dian, saat ini masih terus dikebut untuk memperbaikinya, agar lalu lintas bisa kembali berjalan normal seperti sediakala.

“Kerusakan kedua unit mobil ini jaraknya tidak berjauhan, sehingga, mengakibatkan jalan Lintas Merapi mengalami macet total. Namun, kami tetap akan terus melakukan pengaturan jalan serta meminta kepada pemilik mobil agar dapat segera memperbaiki kerusakan yang ada, supaya arus lalu lintas bisa kembali normal,” tutup Dian.

Saat ditanya wartawan, apakah benar bahwa mobil Pj Bupati Lahat juga ikut macet, dan dibenarkan Kanit Turjawali dan saat ini Pejabat Bupati Lahat sedang beristirahat di salah satu rumah kepala desa (Kades) Merapi, seraya menunggu perbaikan dua unit mobil Tronton untuk balik ke Kabupaten Lahat.

Pantauan dilapangan, kemacetan ini akibat mobil mengalami kerusakan Patas As Roda dan satunya mengalami Patah Serumbung, dan jarak kerusakan dua unit mobil Tronton diduga milik Tiga Putri.

Anggota satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Lahat dan anggota Polsek Merapi, dibantu Babinsa Merapi yang dipimpin langsung Kanit TURJAWALI IPDA Dian Afriadi SH hingga saat ini masih terus mengatur Lalin dijalan Lintas Merapi agar bisa kendaraan kembali normal. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater