PJ Bupati Lahat Bersihkan Taman Ribang Kemambang

"Dalam Menyambut HUT Lahat Ke-155 Tahun"

Sabtu, 20-April-2024, 21:11


LAHAT ONLINE—–Satu persatu tempat sarana pasilitas umam (Pasum) di Kepemimpinan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M, Si melakukan pembenahan.

Salah satunya Taman Rekreasi Ribang Kembang yang mana kondisinya makin memprihatinkan, akan di Optimal kembali sebagai lokasi “Wahana Hiburan Masyarakat Lahat”.

Terbukti, pada Jum’at (19/4/2024) Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M.Si bersama OPD melakukan pembersihan serta peninjauan disetiap lokasi ‘Taman Rekreasi Ribang Kemambang’ dan akan ditarget dalam menyambut HUT Lahat ke-155 tahun 2024.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M,Si menyampaikan, saat ini semua sarana prasaran yang telah ada di kawasan tersebut telah ditinjau mulai dari gerbang tiket, Rumah Dirut, kebun binatang kondisi yang ada memang membutuhkan perawatan sehingga, dalam waktu dekat akan diupayakan Taman Ribang Kemambang difungsikan sebagaimana mestinya.

“Kawasan yang dulunya disiapkan sebagai venue Porprov Sumsel XIV tahun 2023. Untuk sarana prasarana yang telah tersedia sudah cukup lengkap tetapi memang kondisinya kurang terawat,”ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk taman rekreasi Ribang Kemambang ditarget secepatnya akan kita perbaiki apa-apa saja yang rusak sehingga membuat masyarakat yang berkunjung menjadi nyaman.

“Kita usahakan sebelum HUT Lahat semua sudah dibenahi, Pemkab Lahat akan memfungsikan taman ini sebagai wahana liburan masyarakat Lahat,” janji Muhammad Farid.

Terakhir, Pj Bupati Lahat menghimbau kepada masyarakat khususnya pengunjung agar tetap menjaga kebersihan taman wisata Ribang Kemambang dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Para pengunjung kita berharap dapat menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” pinta Pj Bupati Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater