OPD Diminta Segera Terapkan Aplikasi Srikandi 

Jumat, 19-April-2024, 14:37


LAHAT —— PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSitegaskan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lahat, untuk segera terapkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Sebelumnya, tepat Februari 2024 lalu, aplikasi Srikandi telah disosialisasikan kepada perwakilan OPD di Lahat. Namun hingga kini, baru Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang sudah menerapkan aplikasi Srikandi ini.

“OPD lain segera menyusul terapkan Srikandi, karena batas akhir sampai 27 April 2024, setelah itu aplikasi akan diterapkan secara utuh,” tegasnya, Jumat (19/4/2024).

Farid mengatakan, dengan aplikasi Srikandi semua surat menyurat tidak lagi dilakukan secara manual, tetapi tanda tangan secara elektronik. Meskipun ada yang menggunakan secara manual, pastikan bahwa surat dan perihalnya sudah secara spesifik, seperti persoalan keuangan.

“Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lahat saja sudah memiliki terobosan dengan menggunakan aplikasi berbasis marketplace,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan aplikasi ini maka kelancaran pembuatan surat menyurat dan arsip elektronik dapat dilakukan secara online dan terintegrasi serta terdata langsung ke pusat data nasional. Aplikasi Srikandi akan meningkatkan kapasitas dan keterampilan ASN pada sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

“Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya,” sampainya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater