Tekan Jalur KA Maut, Pemkab Lahat Perketat Penjagaan 

"Terutama Jalur Tidak Ada Papan Pengaman"

Sabtu, 20-April-2024, 21:16


LAHAT ONLINE—- Jalur KA (Jalur Kereta Api) maut non Plang yang sering menelan korban jiwa didaerah sekitar Talang Berangin dan Desa Manggul semakin diperketat penjagaan nya oleh Pemkab Lahat, dengan menerjunkan petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Lahat.

Ide dan terobosan tersebut, dikeluarkan oleh Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M,Si sehingga, membuat masyarakat khususnya yang melintas dijalur KA makin aman dan nyaman baik berkendaraan roda Dua maupun roda Empat.

Pantauan wartawan dilapangan, sejak keluar instruksi dari Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M,Si untuk menempatkan petugas jaga dijalur KA yang tidak ada penjagaan dari petugas PT KA, membuat kondisi semakin aman dan nyaman, bahkan dalam beberapa bulan terakhir belum terdengar kabar masyarakat mengeluh apalagi terjadi kecelakaan dijalur maut tersebut.

PJ Bupati Lahat M Farid,SStp MSI sebelumnya mengatakan, penjagaan yang dilakukan petugas Dishub Lahat adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Lahat akan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melintas dijalur KA.

Hal ini bertujuan agar kedepan tidak ada lagi korban kecelakaan apalagi sampai meninggal dunia akibat melintas dijalur KA non Plang penjagaan.

“Saya tidak ingin lagi mendengar kabar ada masyarakat kecelakaan melintas dijalur KA tersebut, karenanya petugas Dishub yang ditunjuk harus memberikan penjagaan agar masyarakat merasa aman dan terlindungi saat melintas,”ujarnya.

Sementara itu, Ismet (56) salah satu tokoh masyarakat menuturkan, sangat apresiasi atas gebrakan yang dilakukan PJ bupati Lahat M Farid,Sstp MSI untuk masyarakat dan kabupaten Lahat. Selama ditempatkan petugas jaga kini warga yang melintas semakin merasa aman dan terlindungi.

“Kita semua tahun dalam beberapa bulan sebelumnya ada korban sampai meninggal dunia akibat kecelakaan dijalur KA tanpa plang, dan saat ini masyarakat sudah tidak was-was melintas,”imbuhnya.

“Untuk itu, mewakili masyarakat lainnya mengajak seluruh elemen mendukung program kerja PJ bupati Lahat yang berakhlak dan bermartabat. Apalagi gebrakan yang dilakukan sangat luar biasa dan memberi dampak positif.

“Dari segi pelayanan sudah ada Mal Pelayanan terpadu Satu pintu sehingga tidak repot untuk mengurus perizinan. Penjagaan dijalur KA non Plang benar benar kepedulian dan perlindungan yang luar biasa dari Pemkab Lahat,”pungkasnya.

Hal senada disampaikan Mahendra Reza Wijaya SH mengaku, bahwa sejak Lahat dipimpin Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M, Si patut di Apresiasi banyak perubahan. Terutama, nama kantor Pemkab Lahat yang saat ini terang menerang begitu juga sejumlah titik diperkantor.

“Sangat jelas, apalagi ketika malam hari suasana kantor Bupati Lahat terlihat terang dan sejumlah Pasilitas Umum terus dilakukan pembenahan, dan ini patut kita Apresiasi,” ujar pria yang kerap mengkritik Pemerintah ini. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater