SRI MELIYANA : SAYANGI LAHAT KE-152, SUNGAI BELIKU SAWAH TERBENTANG

Rabu, 19-Mei-2021, 15:38


LAHAT – Sosok pamiliar dan peduli di mata masyarakat Kabupaten Lahat, dialah Ir.Sri Meliyana notabene anggota DPR RI yang konsent dan peduli dengan kondisi serta perkembangan pembangunan di wilayah Kabupaten Lahat. di moment menyambut hari jadi KE-152 Tahun 2021 Kabupaten Lahat, Sri Meliyana sampaikan potret sayangi dan potensi keindahan Kabupaten Lahat. Rabu (19/05/2021).

Melalui akun Facebook yang bernama Relawan Ir.Sri Meliyana, terluliskan penggalan syair lagu potret keindahan wisata, adat istiadat serta kekayaan sumber daya alam kabupaten Lahat. “Dedap bebunge rantau ka abang, Sungai berliku sawah terbentang” Sepenggal lagu karangan mamanda Taslim Ibrahim Bupati Lahat kala itu, menggambarkan betapa Lahat indah dan penuh berkah. Sungai berliku seperti urat nadi mengalir dan menghidupi Lahat. dari sungai mengalirlah air. mengairi sawah, padang dan ladang. dari sungai lahir berbagai jenis ikan sumber protein yang ketika dijaga dan di lestarikan, cukup menghidupi Lahat hingga akhir zaman.

betapa sangat menjanjikan. Lahat memang anugerah sejak ribuan tahun lalu. berjalan pada suatu hamparan megalit, seperti sebuah pernyataan pernah ada suatu peradaban yang tak ingin dilupakan. seperti sebuah pesan ” cari tau tentang kami, karena kami pantas di banggakan.

Negeri sejuta Megalit memang pantas dinamakan. Penat dan gelisah pasti tidak di rasakan. bagaimana mungkin, alam yang indah memberi jawaban. Bukit Serelo, bahkan gajah mendapat kenikmatan. Bukit barisan dikejauhan memagari Lahat. dengan harapan, Air terjun/cughup menebar udara bersih, segar dan menyehatkan. Sebutan negeri sejuta Air terjun tidaklah berlebihan.

Ketika disepakati untuk dilahirkan 152 tahun silam, masihkah Lahat kita membanggakan??. Jawabnya “MASIH”, jika kita setia melestarikan. jika kita menyayangi tanpa syarat dan batasan. yakin dan ketahuilah bahwasanya, menyayangi itu menyelamatkan. Selamat ulang tahun Lahat kami. berjuta harap dari kami yang terlahir dan menjalani kehidupan disini. sepenuh hati kami berjanji, untuk sepanjang masa menyayangi.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater