Baru Sebulan Ditempati, Rumah Acep Sekeluarga Rusak Berat

Akibat Banjir Bandang di Desa Gunung Kembang

Minggu, 12-Januari-2020, 21:56


LAHAT ONLINE, GUNUNG KEMBANG – Musibah memang tak dapat di prediksi kapan akan terjadi, begitulah bencana banjir di Desa Gunung Kembang dan desa desa lainnya yang ada di Kecamatan Kikim Timur Kabupaten beberapa waktu yang lalu, Minggu (12/1).

Akibat banjir bandang akibat luapan sungai kikim tersebut, puluhan rumah hanyut dan rusak berat. Salah satunya rumah milik keluarga Acep, bersama istri dan satu istrinya yang rusak berat, karena diterjang banjir dan tertimpa rumah warga yang roboh.

Menurutnya, dirinya baru sebulan menempati rumah tersebut, karena baru selesai di bangun dengan jerih payahnya sendiri. Musibah banjir ini jadi pukulan telak bagi mereka yang baru ingin menempati rumah sendiri.

“Air naik sekitar pukul 06.30 pagi dan saat itu, kami membangunkan anak istri saya. Tidak lama banjir kian membesar dan nyaris menenggelamkan rumah kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, Acep menuturkan setelah air surut dirinya mencari barang barang rumahnya yang sempat hanyut hingga ke kebun kebun di sekitar Desa Gunung Kembang.

“Alhamdulillah, barang barang yang berharga berhasil kami selamatkan, namun ada beberapa yang tak berhasil ditemukan. Rumah kami rusak berat dan nyaris roboh, karena itu, kami mengharapkan bantuan dari sanak family dan para dermawan,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu keluarga korban, Ernawati mengaku sedih atas musibah yang menimpa keluarga Acep dan masyarakat Desa Gunung Kembang.

“Karena kami tahu betul, Acep dan keluarganya benar benar baru untuk hidup mandiri, sehingga musibah ini tentu sangat membuat mereka terpukul dan kami hanya bisa membatu sebisa kami,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater