HARGA TBS KELAPA SAWIT KEMBANG KEMPIS

Jumat, 13-Juli-2018, 16:12


BUNGAMAS – Harga Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit di kecamatan kikim timur mengalami penurunan yang tidak bisa di pastikan karna setiap toke sawit membeli harga sawit masih bedasarkan harga pasaran untuk itu salah satu toke sawit yang ada dikikim timur Wawan (26) Tahun mengatakan bahwa kondisi penjualan buah kelapa sawit sekarang ini masih keadaan standar karna harga dari pertani yang dibeli sekitaran harga Rp 1.200 perkilo dan dijual ke pabrik sekitaran harga Rp 1.400 untuk itu untuk itu keadaan komoditas sawit disini masih dalam jangka standar dan masih menjadi komoditas unggulan meskipun mengalami penurunan minggu minggu ini.

” Tak hanya TBS yang turun, namun penurunan harga ini juga terjadi untuk harga CPO dan inti sawit,turunnya harga ini membuat petani terpukul dan lesu, sebab saat ini buah sawit yang ada di kebun juga tengah trek, Ungkapnya Pada LahatOnline Jumat(13/7)

Sementara itu salah satu petani sawit soni Desa Bungamas (34) mengatakan, saat ini buah sawit hasil panen di kebunnya turun hingga 50 persen lebih. Biasanya di setiap dua minggu sekali ia bisa memanen sebanyak 8-10 ton, saat ini tinggal separuhnya.

“Kalau dulu ia mantap, sekarang tinggal 3 ton sekali panen,” kata Soni.
Kondisi ini cukup membuat mereka resah, pasalnya harga sawitpun dari minggu ke minggu terus turun. Sementara kredit sudah nunggu.

“Kami petani berharap agar pemerintah cepat tanggap dengan persoalan ini. Kasihan para petani,” imbuhnya.(Ical LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater