Sebanyak 252 Siswa Kelas IX MTs Negeri 1 Lahat Di Kembalikan

Kamis, 8-Juni-2023, 12:32


Lahatonline.com, Talang Jawa – Sebanyak 252 Siswa – Siswi Kelas IX tahun pelajaran 2022/2023 pada hari ini dikembalikan kepada orang tuanya masing – masing, Kamis, 08/06/23.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lahat, tepatnya di depan MTs Negeri 1 Lahat Kelurahan Talang Jawa Utara Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Hj. Neliana, S.Ag. MM Kepala MTs Negeri 1 Lahat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para guru pembimbing yang sudah punya dedikasi tinggi terhadap anak – anak sehingga sudah membawa nama baik madrasah.

“Pengembalian kembali siswa kelas IX kepada orang tua masing-masing karena sudah menyelesaikan pendidikan di MTs Negeri 1 Lahat selamat 3 tahun, oleh karena itu, Saya Mewakili guru madrasah menyerahkan kembali anak – anak kelas IX tahun ajaran 2022/2023 kepada orang tua, namun bukan berarti silahturahmi kita akan terputus melainkan akan tetap terjalin erat” ujar Neliana.

Lajut Neliana, Kami berpesan kepada anak – anak gapai lah cita cita kalian, jangan enggan untuk bermimpi karena mimpi adalah salah satu motivasi pemberi semangat kita untuk apa yang akan kita gapai. Namun bukan hanya bermimpi saja melainkan dibarengi dengan usaha, salah satunya belajarlah dengan sungguh-sungguh.

“Dan jika ingin selamat jangan lupa ucapkan terima kasih kepada orang tua, bahwa telah selesai menempuh pendidikan di MTs Negeri 1 Lahat, karena ridho Allah tergantung kepada kedua orang tuamu”pesan nya lagi.

Dan jangan sekali kali melawan kepada orang tua, sehingga mengundang murka Allah.

“Terakhir, ucapkan terima kasih kepada gurumu, yang telah membimbing mu sejauh ini hingga berhasil menuntaskan pendidikan di Madrasah” ucap Kepala Madrasah.

Kemudian kami berharap nantinya anak – anak memiliki akhlakul karima dimanapun berada, yaitu akhlak yang mulia. Dan 3 tahun bukanlah waktu yang singkat, jika kami ada kesalahan baik itu tutur kata maupun perbuatan mewakili seluruh guru MTd Negeri 1 Lahat, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar- besanrnya, tandas Neliana.

Sementara itu, Samsul Bahri mewakili wali kelas IX dalam sambutannya mengatakan banyak terima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah mendidik anak – anak mereka dengan sebaik-baiknya.

“Dan kami mewakili seluruh orang tua menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas kenakalan anak kami selama menempuh pendidikan di MTs negeri 1 Lahat” ucapnya.

Serta permohonan maaf dari kami seluruh wali murid, atas segala salah dan hilaf anak kami selama menempuh pendidikan di MTs Negeri 1 Lahat ini, doakan anak kami kedepan menjadi lebih baik dan sukses, harapnya.

Terpantau media ini, setelah acara sambutan, para wali murid serta undangan disuguhi berbagai tampilan dari kelas IX yang sangat menghibur.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater