KADES SE-KEC. KIKIM TIMUR MELAKSANAKAN BIMTEK DI LOMBOK

BSD : KALAU BISA, SETELAH INI KE NEGERA DENMARK

Rabu, 31-Mei-2023, 09:32


LOMBOK – Seluruh kepala desa sekecamatan kikim timur kabupaten lahat, melaksanakan bimbingan teknis (BIMTEK) di Lombok Provinsi Nusa tenggara barat.

Adapun bimbingan teknis di mana kegiatan ini di laksanakan oleh lembaga resmi dengan tujuan meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) Bimtek adalah suatu kegiatan Dimana para peserta di beri pelatihan-pelatihan yang bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi peserta yang dimana meteri yang di berikan meliputi membangun Tim kerja yang Efektif.

Helendri selaku kepala desa tanjung bindu kecamatan kikim timur kabupaten lahat saat di konfirmasi melalui handphone, dirinya menerangkan “Bimbingan teknis ini menyusun rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup (RPPLH) di kecamatan Kikim timur kabupaten lahat tahun 2023,” terangnya Rabu (31/5/23).

Dan kegiatan bimbingan teknis (BIMTEK) berlangsung selama 5 hari dari mulai hari Senin tanggal 29 mei sampai hari Jumat tanggal 02 Juni 2023, berdasarkan undang-undang nomor 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup mewajibkan adanya perencanaan lingkungan yang berkekuatan hukum untuk melengkapi perencaan pembangunan,” terangnya,’ ungkapnya.

Sementara itu, Bakrun Satia Darma (BSD) penggiat media sosial Kabupaten Lahat, mengatakan sebaiknya setelah ke Lombok, Para Kades Kikim Timur Kalau bisa Study Banding juga ke Negara Denmark, sebagai negara terbersih sedunia

Denmark Urutan pertama negara terbersih di dunia, Negara beribukota Kompenhagen ini memperoleh skor EPI sebesar 82,5. Adapun Denmark diketahui telah mendapat gelar sebagai negara terbersih di dunia sejak 2020. Berikutnya menurut EPI 2021, Denmark masih menduduki peringkat satu.

Keunggulan Denmark sebagai negara terbersih di antaranya ditunjukkan dengan pengolahan limbah dan sampah yang baik. Tak hanya itu, negara yang terletak di barat daya Swedia itu juga dianggap memiliki kebijakan yang komprehensif dan efektif dalam upaya mengurangi emisi gas rumah kaca hingga mencegah perubahan iklim. Adapun Ibu Kota Kopenhagen juga mendapat gelar sebagai salah satu kota terbersih di dunia. Sementara urutan pertama kota paling bersih diduduki oleh Kota Calgary yang terletak di Kanada.

Selanjutnya BSD, mengatakan kami sebagai masyarakat mendukung study banding Kepala Desa se-Kab. Lahat dalam bentuk apapun selama untuk kemajuan Kabupaten Lahat, bila perlu keluar negeri, apalagi Kikim sebentar lagi jadi DOB Kikim Area, pungkasnya

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater