Zoom Metting Louncing Pelepasan Polisi RW 

Senin, 29-Mei-2023, 19:11


LAHAT ONLINE—–Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT didampingi Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE, MM, Kasat Binmas AKP Arman Nasutio, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH, MH, Kapolsek Merapi AKP Herman Akciri SIP, MM, dan perwakilan Polisi RW Polres Lahat.

Acara zoom Metting Louncing Pelepasan Polisi RW tersebut, dilaksanakan pada Senin tanggal 29 Mei 2023, yang dipusatkan diruang Rudal Polres Lahat.

Kapolda sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK yang di wakili oleh Waka Polda Brigjen Pol. M. Zulkarnain, SIK. MSi, memimpin Zom Metting yang di ikuti seluruh jajaran Polres Polda Sumsel.

Dalam sambutannya, Waka Polda Sumsel mengatakan, bentuknya Polisi RW, mengacu pada Perpol. No. 1 tahun 2021 tentang Polmas dan program Quick Wins program tahun 2023 untuk menciptakan suasana kondusif dimasyarakat dengan meningkatkan giat sambang dan kunjungan dan pembinaan.

Program polisi RW/Dusun Polda Sumsel tersebut, merupakan program menghadirkan polisi ditingkat RW/dusun untuk membangun interaksi positif yg kinsekwensinya antara polisi dan masyarakat dan merupakan LO, tugas polisi di tingkat RW, untuk mendengarkan, menerima, bersimpati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan harapan dan permasalahan di dengan masyarakat dan jika permasalahan tersebut idak terselesaikan oleh petugas polisi RW, maka permasalahan tersebut wajib di laporkan ke-Polsek dan Polres wilayah masing-masing.

Untuk itu, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi RW/dusun setiap permasalahan yang timbul di lingkungan masyarakat setempat bisa teratasi dan bisa mengetahui tindak pidana yang terjadi di lingkungan tempat tinggal. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MERAPI BARAT - Jumat, 22-September-2023 - 15:52

Kades Karang Rejo Bagikan BLT Kepada 40 KPM 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Kamis, 21-September-2023 - 14:11

Cabor Renang Lahat Raih 19 Mendali 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater