JELANG KIRAB PEMILU, KPU LAHAT GELAR RAPAT KOORDINASI

Rabu, 24-Mei-2023, 22:42


LAHAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan rapat koordinasi dalam rangka persiapan kegiatan Kirab Pemilu Tahun 2024 di Ruang Rapat Kantor KPU Kabupaten Lahat, Rabu (24/04)2023).

Kegiatan Kirab Pemilu Tahun 2024 ini dalam rangka Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Dalam Pemilu Tahun 2024 dengan tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa” yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei hingga 3 Juni 2023.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, Nana Priana, SHI.MM menjelaskan bahwa Kirab Pemilu ini nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 29 mei 2023 dari Kota Pagar Alam hingga finish dikabupaten Lahat.

Nana mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh Pemerintah Daerah yang diwakili oleh bidang kesatuan bangsa dan politik, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perhubungan dan akan dilakukan pengawalan oleh pihak Kepolisian dan TNI dalam rangka untuk mensosialisasikan Pemilu 2024.

“bentuk kegiatan yang kami lakukan nantinya yaitu berkunjung ke pasar dengan menargetkan masyarakat umum, kami juga akan membuat kegiatan yang menargetkan para pemilih pemula yaitu dengan cara sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Lahat,”sebut Nana.

“Setelah kegiatan selama 6 hari di Lahat, maka nantinya Kirab Pemilu 2024 ini akan diserahkan ke Provinsi Sumatera Selatan hingga akhirnya kembali lagi ke Jakarta,” ungkapnya lagi.

Disampaikan Nana, dalam kirab akan membacakan fakra integritas. saya mengajak menyambut betul-betul semua tamu yang datang. dalam hal ini KPU banyak mendapatkan reques keikutsertaan pps.

Luar buasa antusiasme dari semua pihak. untuk mendukung kesemuannya PPK agar berkoordinasi dengan KPU akan keterlibatan pps. selanjutnya berkaitan dengan acara ini diharapkan untuk mengawal ppsnya masing-masing. untuk kapasitas undangan KPU Lahat menyediakan 500 undangan,”papar Ketua KPU Kabupaten Lahat.

Nampak dalam Rapat koordinasi ini Nana Priana didampingi oleh anggota KPU, Eva Metriani,SE, Sekrertaris KPU, Zulkarnain, Kassubag serta staf.

Rapat terpantau berlangsung sukses lancar, semua antusias menyambut kirab pemilu yang akan digelar pada hari Senin 29 Mei mendatang.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater