Pemerintah Kecamatan Merapi Barat Monev Desa Tanjung Pinang 

Rabu, 24-Mei-2023, 13:53


Lahatonline.com, Tanjung Pinang – Pemerintah kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat pada hari ini, Rabu, 24/05/23 kembali melanjutkan kegiatan Monitoring dan evaluasi dana desa tahap III tahun anggaran 2023 di desa- desa dalam Kecamatan Merapi Barat.

Kali ini, tim melakukan monev ke desa Tanjung Pinang, kegiatan ini di pimpin langsung oleh Anton Akbar Kasi Ekobang Merapi Barat mewakili Camat, ia di temani oleh staf kantor camat, pendamping desa serta pendamping lokal desa.

Kehadiran tim monev dari kecamatan Merapi Barat disambut hangat oleh Kepala Desa Tanjung Pinang beserta perangkat desa, babinsa serta BPD setempat

Mengawali pembicaraan, Harpinsi selaku kepala desa Tanjung Pinang meminta kepada rim monev untuk memberikan wejangan ataupun petunjuk jika nanti ada kekurangan kelengkapan administrasi maupun lainnya, sehingga kedepan dirinya dapat berbenah serta tidak ada temuan-temuan mengenai penggunaan dana desa.

“Sangat kami harapkan ada petunjuk dan arahan nantinya, agar kami dapat melengkapi apa-apa yang telah diberitahukan kepada kami, sehingga harapan kami tidak ada temuan-temuan dalam penggunaan dana desa di desa Kami” pintanya.

Harpinsi juga mengucapkan selamat datang kepada tim monev di desanya.

“Selamat datang kami ucapkan kepada tim monev dari kecamatan Merapi Barat” ujarnya.

Sementara itu, Anton Akbar kasi Ekobang Merapi Barat menuturkan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi atau yang sering dikenal dengan istilah monev mencakup mulai dari proses pengumpulan data realisasi program/kegiatan, pelaporan kegiatan, hingga penilaian dan evaluasi capaian kinerja.

“Oleh karena itu, monev ini wajib dilakukan guna melakukan cek dan kontrol kepada pemerintah desa khususnya di desa dalam kecamatan Merapi Barat, agar tidak adanya temuan-temuan atau hal yang menyimpang dalam penerapan anggaran dana desa” beber Anton.

Masih kata Anton, untuk desa Tanjung Pinang pihaknya melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi yang berkaitan dengan seluruh administrasi desa.

“Hasilnya tadi ada kekurangan dalam pemeriksaan administrasi namun secara umum tidak ada masalah, kata Anton.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater