Pemdes Padang Merapi Selatan Salurkan BLT Termin Pertama 2023 

Jumat, 19-Mei-2023, 16:30


Lahatonline.com, Padang – Pemerintah desa Padang Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, pada pagi hari ini menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun anggaran 2023. Penyaluran BLT DD ini berlangsung di kantor desa Padang, Jum’at, 19/05/23 sekitar pukul 09.00 WIB.

Turut menyaksikan penyaluran BLT Sekcam Merapi Selatan, BPD, Babinsa serta perangkat desa setempat.

Dikonfirmasi media ini, Wiwin Hariadi, S.Pd.I kepala desa Padang mengatakan ditahun 2023 terdapat 26 Keluarga Penerima Manfaat yang menerima BLT. Dimana, peyaluran BLT tersebut diberikan langsung dari Januari hingga Maret.

“Ada 26 KPM yang menerima BLT ditahun ini, dan pada termin pertama ini langsung kami berikan dari bulan Januari, Februari dan Maret, sehingga per KPM menerima uang tunai sebesar 900 ribu rupiah” ujar kades.

Dalam kesempatan tersebut, Wiwin Hariadi berpesan kepada para KPM yang menerima BLT agar dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan uang tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari” pesan kades.

Disamping itu, ujar kades penetapan terhadap ke 26 KPM untuk menerima BLT adalah sesuai kesepakatan dari musyawarah desa khsusus.

“Dan karena ada 1 orang KPM yang meninggal dunia, maka tadi juga kami melakukan musyawarah untuk perubahan penerima BLT” kata kades.

Sementara itu, senada yang disampaikan kades, Camat Merapi Selatan melalui sekretaris kantor camat Sabarudin, juga berpesan uang BLT tersebut dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan.

“Benar apa yang disampaikan kades, uang dari pemerintah tersebut agar dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan” tandasnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater