PEMDES BATU URIP SALURKAN BLT DD MISKIN EKSTREM TAHAP 1 TAHUN 2023 

Kamis, 18-Mei-2023, 17:37


BATU URIP- Sebagai upaya mengatasi kondisi kemiskinan yang ekstrem, Pemerintah desa batu urip kecamatan kikim timur, kabupaten lahat. menyalurkan, bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di rumah-rumah warga.

Adapun Pelaksanaan kegiatan tersebut, di hadiri oleh kepala desa bersama seluruh perangkat, BPD dan warga penerima BLT miskin ekstrem.

PARDI selaku kepala desa batu urip saat di sambangi awak media dirinya menerangkan” Alhamdulillah kita sudah salurkan bantuan langsung tunai tahap ke 1, tahun 2023 kepada 40 keluarga penerima manfaat (KPM)
bantuan yang di terima oleh warga perbulan Perorangnya yakni terhitung dari bulan januari, Pebruari, Maret dengan nominal sebesar Rp 300.000,- karna sekaligus di salurkan 3 bulan, maka yang terima sebesar Rp 900.000,- Perorang,” terangnya, Kamis (18/5/23)

Masih ungkap kades, Bantuan ini dengan tujuan untuk mengatasi percepatan penuntasan kemiskinan ekstrem, trutama karena warga miskin tidak ada penghasilan sehingga mereka kelompok ekstrem perlu di bantu dari dana desa melalui BLT DD,” ungkapnya.

“Seperti janda hidup sendirian yang tidak bisa bekerja lagi, warga terkena penyakit menahun, dan lansia, semoga dengan bantuan BLT DD, dapat mengatasi yang di butuhkan oleh warga karena suatu kondisi yang tidak dapat memenuhi kebutuhan primer keluarga, ” imbuh kades.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater