Baru Menjabat Satu Tahun Empat Bulan, Ruslan Kades Negeri Agung Bangun Kantor Desa 

Senin, 8-Mei-2023, 14:28


Lahatonline.com, Negeri Agung – Meskipun baru satu tahun Empat Bulan menjabat sebagai kepala desa, Ruslan, SE, mampu membangun infrastruktur untuk kebutuhan masyarakat Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sumsel. Salah satunya adalah pembangunan kantor desa.

“Alhamdulilah, sekarang kami sedang membangun Kantor desa guna mewujudkan keinginan masyarakat Desa memiliki kantor pelayanan yang nyaman,” kata Ruslan saat meninjau pembangunan Kantor desa bersama camat Merapi Barat, Senin, 08/05/23.

Dikatakan Ruslan, bangunan dengan ukuran 10×10 Meter persegi tersebut dibangun dengan menggunakan dana dari pihak ke III (Perusahaan), tak lain guna meningkatkan pelayanan yang nyaman terhadap masyarakat desa.

“Sekitar 250 juta rupiah dana untuk pembangunan kantor desa ini” terangnya lagi.

Masih kata Ruslan, belum genap Dua tahun dirinya menjabat, telah banyak pembangunan peningkatan infrastruktur yang menyentuh langsung kegunaannya untuk masyarakat desa. Diantaranya, Jalan rabat beton, spal, peternakan sapi,, insya allah tahun ini kantor desa, TPT, dan kebun hidroponik untuk ketahanan pangan.

Tampak Camat Merapi Barat Erlambang bersama kades mengecek beberapa ruangan kantor desa yang telah mencapai pengerjaan sekitar 75% tersebut.

Seperti ruang kerja kades, ruang kerja sekdes, ruang tamu serta ruang rapat.

Camat merapi Barat sangat mengapresiasi penuh kades Negeri Agung yang telah banyak melakukan perubahan positif di desa tersebut.

“Hal ini sesuai dengan tugas dan fungsi dari kepala desa, yaitu memajukan desa, mensejahterakan masyarakat desa dan mengayomi serta memberikan pelayanan yang maksimal. Dengan adanya kantor desa, masyarakat menjadi nyaman dalam keperluan pengurusan surat menyurat serta perangkat desa menjadi bersemangat dalam memberikan pelayanan” beber camat.

Kedepan, lanjutnya, ini akan menjadi contoh untuk desa desa yang ada di Merapi Barat.

“Dan pembangunan kantor desa ini sangat strategis dengan pemandangan langsung menuju kearah Bukit Serelo, sangat indah dipandang mata” tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater