Di Desa Suka Merindu, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Dampingi Petani Panen Padi

Selasa, 2-Mei-2023, 13:25


SUKA MERINDU – Sertu Parial Eko, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat melakukan pendampingan kepada Petani saat memanen padi di sawah milik Ibu Hensi Juwita di Desa Suka Merindu Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat. Selasa (02/05/2023).

Kegiatan panen padi seperti saat ini yang selalu dinantikan oleh para petani, sebab jerih payah dan rasa lelah selama beberapa bulan ini terasa sirna dengan hasil padi yang sangat memuaskan.

Saat di temui dilokasi, Sertu Parial Eko mengatakan. Hasil panen padi kali ini lebih baik dari panen sebelumnya. Ini membuktikan bahwa pendampingan yang selama ini kami lakukan bermanfaat dan membuahkan hasil yang memuaskan.” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional dengan petani diwilayah binaan serta untuk menjalin kerjasama dengan para petani yang bertujuan untuk mewujudkan Program Swasembada pangan yang ditargetkan oleh Pemerintah.” Terangnya.

Ditempat yang sama, Ibu Hensi Juwita mengatakan. Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa karena selalu membantu kami baik dari pengolahan lahan, pembibitan, penyemprotan bahkan sampai panen pun kami selalu didampingi oleh Babinsa.

“Berkat kepedulian Babinsa, kami menjadi termotivasi dan semangat untuk bekerja, sehingga kami dapat menikmati hasil panen yang memuaskan seperti saat ini.” Ungkapnya.

(YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater