PEMDES SUKAJADI LEPAS 20.000 EKOR BIBIT NILA DI LUBUK LARANGAN

Jumat, 7-April-2023, 22:41


SUKAJADI- Bertempat di sungai empayang lubuk larangan, Pemerintah desa Sukajadi kecamatan pseksu kabupaten lahat, menabur bibit ikan nila.

Pelaksanaan kegiatan menabur bibit ikan di ayek empayang, lubuk larangan tersebut, di hadiri oleh ketua BPD, bersama anggotanya, perangkat desa, langsung di pimpin oleh kepala desa.

NOVER ANITI A.Md selaku kepala desa Sukajadi bersama ARIADI perangkat desa kasi kesejahteraan saat di konfirmasi awak media dirinya menerangkan” Hari ini kita mengadakan kegiatan pelepasan ikan di ayik empayang Desa Sukajadi yang mana pelepasan ikan itu sekitar 2000 ekor untuk menambah ikan yang lama, karena setiap tahun kami mengadakan panen raya bersama masyarakat, dan ikan yang kami sebar tadi asalnya dari hibah masyarakat,” terangnya, jum’at (7/4/23).

“Tujuannya untuk masyarakat juga karena kalau ada ikan di sungai ini airnya bersih, karena kalau tidak ada ikan di sungai ini, airnya kotor masyarakat di sini masih kebanyakan cuci piring, cuci baju di air empayang, Pesannya semua masyarakat Sukajadi minta dukungan dan sama-sama memelihara supaya kita bisa memanennya bersama-sama kembali,” imbuh kades.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater