Sungai Lematang Kembali Telan Korban, Kali ini 2 Bocah Ulak Pandan

Jumat, 7-April-2023, 22:38


ULAK PANDAN – Lagi, Sungai Lematang menelan korban jiwa dan kali ini dua (2) Bocah Sekolah Dasar (SD), satu berhasil ditemukan, dan satunya lagi masih dalam tahap pencarian yang akan dilanjutkan pada Sabtu (8/4/2023) besok.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat, Ir.H.Ali Afandi MM, melalui Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Lahat, Ananta ST, MT dikonfirmasi, membenarkan bahwasannya ada dua orang bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) hanyut terbawa arus Sungai Lematang.

Diceritakan oleh mantan Kabid Pengairan PUBM ini, untuk kronologis kejadian sekira jam 16.30 WIB – 17.00 WIB, tiga yakni, Badai (10), Argan (10) warga desa Ulak Pandan kecamatan Merapi Barat, dan Muhammad Akhtar Fadil Asri (10) warga desa Ulak Pandan kecamatan Merapi Barat, Lahat.

“Ketiga bocah yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) ini, sedang asyik mandi di Sungai Lematang didesa Negeri Agung kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Namun, tiba tiba dua temannya bernama Argan dan Muhammad Akhtar Fadil Asri dibawa arus dan hanyut tenggelam,” kata Anantak.

Melihat kedua temannya hanyut, ditambahkan Anantak, badai langsung pulang dan melaporkan kepada warga bahwa teman-temannya ada yang tenggelam dan hanyut.

“Usai mendapatkan laporan dari warga Tim TRC BPBD Kabupaten Lahat langsung terjun kelokasi, guna melakukan pencarian dan penyisiran terhadap dua bocah yang statusnya pelajar ini,” terangnya.

Alhasil sambung Anantak, dari pencarian yang dilakukan oleh Tim TRC BPBD Lahat, Kapolsek Merapi Barat dan anggota, Koramil Merapi dan anggota, serta Camat Merapi Barat, dan warga sekita bercibaku melakukan pencarian terhadap kedua bocah SD yang menjadi korban hanyut dan tenggelam.

Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT, melalui Kapolsek Merapi Barat AKP Herman Akiri SIP, MM membenarkan, bahwasannya ada dua orang bocah SD yang diduga hanyut tenggelam yang diperkirakan sekitar jam 16.00 – 17.00 WIB saat asiyk mandi di Sungai Lematang didesa Negeri Agung kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

“Dari 2 bocah SD yang diduga hanyut dan tenggelam tersebut, untuk korban belum ditemukan Muhammad Akhtar Fadil Asri Bocah kelas 3 SD. Sedangkan, korban yang sudah ditemukan bernama Argan Bocah kelas 4 SD warga desa Ulak Pandan Merapi Barat. Argan ditemukan pas Azan Maghrib sekitar kurang lebih 100 meter dari TKP awal dalam keadaan meninggal dunia (MD), dan jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga,” tegas Kapolsek Merapi Barat.

Dikarenakan hari telah gelap, disampaikan Herman, pencarian tetap dilakukan hanya menyisir dipinggir pinggir sungai Lematang desa Negeri Agung kecamatan Merapi Barat Lahat.

“Pencarian akan kita lanjutkan besok hari, semoga dapat segera ditemukan korban lainnya,” doa Kapolsek Merapi Barat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater