BPHN MENGASUH DI SD 1 GUMAY TALANG, LBH LAHAT SULUH HUKUM

Rabu, 29-Maret-2023, 19:15


MUARA TANDI – Lembaga Bantuan Hukum Lahat (LBH LAHAT) Kembali bersafari melakukan penyuluhan hukum di beberapa sekolah guna menyukseskan program BPHN Mengasuh, Rabu (29/3/23).

Safari Penyuluhan hukum BPHN Mengasuh yang mengambil Tema ‘Mencegah Kenakalan dan Kriminalitas Anak dengan Memahami Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari hari’, ini di laksanakan di SD Negeri no.1 Kecamatan Gumay talang, Yang ikuti oleh 183 orang siswa dari mulai kelas 4 (44 siswa), Kelas 5 (70 siswa) Dan kelas 6 (69 siswa).

Kegiatan Penyuluhan hukum ini, selain diikuti siswa Kelas 4, 5 dan 6, juga di hadiri ferry s.Pd Kepala Sekolah SD Negeri 1 Kec. Gumay talang beserta Dewan Guru.

Juga dari Tim LBH lahat seperti Advokat Suhardi SH, Advokat, Advokat Saprin SH dan Paralegal LBH Lahat Sendy Reza Kartika dan Yoki Manrasa

Materi Penyuluhan Hukum disampaikan oleh Narasumber Advokat Suhardi dan Adv Safrin dari LBH Lahat, materi yang di sampaikan bekisar tentang Kenakalan Remaja dan Pelajar Sekolah seperti tidak baiknya Membuli, Mencuri, berkelahi, Narkoba dan lainnya, Materi disampaikan dengan dialog interaktif tanya jawab.

Pada penyuluhan hukum ini di perkenalkan Salam Pancasila dan kepada para siswa dijelaskan materi tentang kejahatan atau tindak pidana yang saat ini marak melibatkan siswa atau remaja di beberapa daerah. Materi yang disampaikan merupakan pembekalan hukum kepada para siswa.

“Dalam kegiatan ini juga memperkenalkan kepada mereka bentuk-bentuk kekerasan atau perilaku agresif seperti berkelahi, Mencuri, Memukul, Tawuran dan sebagainya, Kemudian kekerasan psikis atau agresif verbal seperti mengeluarkan kata-kata kasar/makian, Mengejek, Menghina, Bulyan atau merudung dan sebagainya,” ujar adv suhardi.

Terpisah, Bakrun Satia Darma Metua LBH Lahat mengatakan bahwa Program pembinaan hukum di sekolah rencananya akan dimulai pada 20 Maret sampai dengan 14 April 2023. Durasi pembinaan yang dilakukan maksimal 120 menit.

“Program BPHN Mengasuh ini dilatarbelakangi keprihatinan terhadap kasus-kasus kenakalan remaja dan anak sekolah yang akhir-akhir ini sering terjadi. Oleh karena itu, BPHN menganggap penting adanya program pembinaan hukum kepada para siswa di SD, SMP dan SMA” ujar Adv. Bakrun usai acara suluh Hukum

(YOKI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater