Dandim Lahat Dampingi Komandan Korem 044/Gapo Tinjau Lokasi Banjir

Rabu, 15-Maret-2023, 12:17


LUBUK SEPANG – Pasca banjir yang terjadi di Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu, seakan menjadi perhatian tersendiri bagi seluruh pihak, termasuk Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si.M.Tr (Han).

Didampingi Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P, Danrem meninjau langsung warga terdampak banjir diwilayah Kabupaten Lahat. Lokasi yang menjadi sasaran peninjauan, yakni lokasi banjir di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang.

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengecek langsung Posko penanggulangan bencana alam, logistik maupun kesiapan dapur umum dan kesiapan petugas kesehatan dalam melayani warga. Tak hanya itu, Danrem juga menemui Siswa/siswi Sekolah Dasar yang sempat diliburkan pasca bencana banjir karena bangunan Sekolah tersebut tak luput dari terjangan banjir beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si.M.Tr (Han) mengatakan. Kunjungannya kesini untuk meninjau langsung korban bencana banjir, sekaligus mengevaluasi bagaimana dampak dari banjir tersebut, sehingga kedepan tidak terjadi dampak yang lebih besar.

Danrem berharap kedepan di Kabupaten Lahat ini agar membentuk protap terpadu penanganan saat bencana maupun pasca bencana, dengan harapan kedepan tidak terjadi korban.

Tak lupa Danrem mengingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap bencana, mengingat letak pemukiman warga yang tak jauh dari bibir sungai, karena bencana banjir sering terjadi.

“Masyarakat harus waspada terhadap bencana, karena banjir seperti ini tidak hanya terjadi pada saat ini saja, tetapi pada tahun 2019, 2020 dan di tahun ini terjadi lagi. Ini menjadi pelajaran bagi kita. Untuk itu harapannya kedepan masyarakat tidak hanya menjadi objek, tetapi juga harus menjadi subjek, minimal keamanan bagi diri dan keluarganya.” Terangnya.

Pada saat meninjau lokasi, Danrem juga berkesempatan memberikan bantuan secara simbolis kepada korban banjir di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang.

Dirinya mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk empati kepada para korban banjir yang terjadi di Kabupaten Lahat.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan sedikit mengurangi beban masyarakat korban bencana banjir.” Ungkapnya.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan para Babinsa agar Proaktif dalam penyaluran bantuan kepada korban bencana, sehingga bantuan yang diberikan bisa maksimal dan tepat sasaran.

“Babinsa harus Proaktif dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana, sehingga bantuan yang diberikan bisa maksimal dan tepat sasaran.” Tandasnya.

(Pendim0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater