Kolaborasi PWI Lahat dan PT.BPI Kucurkan Bantuan Tanggap Darurat 

"Pasca Lahat Diterpa Kebanjiran"

Kamis, 9-Maret-2023, 20:22


LAHAT ONLINE—– Pasca bencana Air Lematang Meluap menjadi perhatian publik dan berbagai pihak yang perduli sesama, yang mana terhimpun dilapangan hampir 40% Wilayah Kabupaten Lahat kebanjiran diberbagai tempat.

Tidak sedikit kerugian baik itu bangunan hanyut, sawah yang gagal panen, hewan ternak terbawa arus Sungai, dan perlengkapan rumah tangga yang terendam air yang dialami warga yang lokasi tempat tinggalnya tidak berjauhan dengan aliran sungai Lematang.

Akibat dari peristiwa bencana yang menerpa Kabupaten Lahat ini, menjadikan perhatian khusus berbagai kalangan seperti Kolaborasi Organisasi PWI Lahat dan PT BPI menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi wilayah Desa dan Kelurahan yang belum tersentuh bantuan.

Nurmala Ketua PWI Lahat dihadapan warga Desa Padang Lengkuas kecamatan Lahat yang kediamanya terendam banjir dengan kedalaman 6 meter mengatakan, semua ini adalah ujian yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga, diharapkan bagi semua masyarakat yang diterpa Kebanjiran dan lainnya agar dapat bersabar dan tawakal.

“Untuk itu, kedatangan kami kelokasi banjir tidak lain dan tidak bukan dari Kolaborasi Organisasi PWI Lahat dan PT BPI sedikit menyalurkan bantuan berupa Nasi Kotak, sebagai bentuk ikut berpartisipasi sedikit meringankan beban bagi warga terdampak banjir,” tukasnya, pada Kamis (9/3/2023).

Sementara, Humas PT BPI Tomi menyampaikan, semua yang diberikan ini dari PWI Lahat dan PT BPI sebagai bantuan tanggap darurat bagi warga desa dan kelurahan yang belum tersentuh bantuan.

“Alhamdulillah, kami dari PT BPI juga telah mendistribusikan bantuan tanggap darurat diwilayah Ring 1 desa Sirah Pulau dan Gunung Kembang, Ring 2 desa Merapi, Prabu Menang, termasuk desa Banjar Sari dan desa Padang Lengkuas kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat,” terang Tomi.

Kepala desa Padang Lengkuas kecamatan Lahat, Sabroni menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warga nya terutama yang terdampak banjir.

“Sekali lagi saya mewakili warga desa Padang Lengkuas mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PWI Lahat dan PT BPI dan bantuan yang kami terima ini adalah bantuan yang pertama kalinya terhadap korban bencana untuk warga kami,” pungkas Sabroni. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater