GAWAT, LINTAS TANJUNG MULAK ANCAM BAHAYAKAN PENGENDARA

Rabu, 8-Maret-2023, 21:31


TANJUNG MULAK – Jalan Raya Provinsi penghubung kabupaten Lahat dengan Pagar Alam mengalami keretakan tepatnya desa Tanjung Mulak kecamatan Pulau Pinang, Berdasarkan pantauan, jalan tersebut memang masih bisa dilintasi kendaraan bermotor.

Namun, bagi pengguna jalan seperti pengendara bermotor dan kendaraan roda empat harus ekstra hati-hati karena terdapat ruas jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer mengalami keretakan. Keretakan jalan tersebut bisa menelan ban kendaraan roda dua dan empat bahkan sewaktu-waktu bisa saja terjadi longsor.

Salah seorang pengendara motor, Romin mengaku bahwa dia hampir setiap hari melintasi jalur tersebut dan merasa terganggu kondisi jalan rusak.

“Ya kita sering melewati jalan ini, hampir setiap hari dan enggak nyaman. Soalnya jalannya pada retak hampir sebesar ban motor,” ucapnya Rabu (08/03/2023).

Menurut dia, kerusakan jalan itu terjadi sejak tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir. Padahal jalan tersebut menjadi akses utama menghubungkan Kecamatan Pulau Pinang dengan Pagar Gunung dan sekitarnya serta akses menuju kota pagar alam dan sebaliknya.

Dia meminta pemerintah daerah segera memperbaiki jalan tersebut agar tidak membahayakan pengguna jalan.

“Jalan rusak ini memang jalan utama yang banyak digunakan masyarakat dari Kecamatan Pagar Gunung, Kota Agung area yang hendak menuju kota Lahat” ujarnya.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater