Ketua Bhayangkari Cabang Lahat Petik Sayuran Hijau Di Polsek Jarai 

Selasa, 21-Februari-2023, 10:47


Lahatonline.com, Jarai – Bhayangkari Polsek Jarai, Polres Lahat, Polda Sumsel siap memanen sayuran yang ditanam di halaman Mapolsek Jarai. Penanaman ini merupakan program giat P2L (Pekarangan Pangan Lestari). Dari ranting Bhayangkari Polsek Jarai.

Di antaranya ada tanaman kol dan ternak ikan. ‘’Ya sudah siap panen. Sebelumnya kita juga sudah dikunjungi Ketua Bhayangkari Polres Lahat dan Kapolres Lahat terkait program P2L,” ungkap Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono S.Ik melalui Kapolsek Jarai AKP Irsan Rumsi SE.

Sebelumnya tanaman sayur mayur dan ternak ikan sudah dipanen. Kemudian Bhayangkari Polsek Jarai kembali menanam sayur mayur dan ternak ikan. Guna mendukung program ketahanan pangan nasional dan mendukung Program Sumsel Mandiri Pangan.

Ibu Bhayangkari bersama personel Polsek Jarai membersihkan lahan pekarangan di belakang dan samping polsek. Pihaknya juga mengimbau untuk anggota untuk bisa memanfaatkan pekarangan rumahnya. ‘’Diharapkan program ini menjadi contoh bagi anggota dan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangannya,” tambahnya.

Menurutnya program ini sangat bermanfaat lantaran adanya sayuran, tanamam obat dan ternak ikan. Bisa dimanfaatkan personel Polsek Jarai, Bhayangkari bahkan masyarakat sekitar. “Jadi, ayo semangat manfaatkan pekarangan,” bebernya.

Dikatakannya, banyak manfaat jika lahan pekarangan digunakan untuk menanam beragam sayuran. Di antaranya bisa memenuhi kebutuhan untuk keluarga sendiri. Seperti sayuran, bumbu dapur tak perlu lagi membeli ke pasar atau warung. Semuanya sudah tersedia di halaman pekarangan. Yang jelas, jika ini dilakukan semua warga maka akan mengurangi cost atau pengeluaran kebutuhan dapur.

Tak hanya itu, program pemanfaatan lahan juga bisa dijadikan ladang bisnis. Jika hasil panen tanaman yang ditanam berlebih, tentunya bisa dijual atau dibagikan ke tetangga. Selain meningkatkan silahturahmi juga bisa menghasilkan uang dari hasil bertanam di lahan pekarangan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater