Baksos Hari Infanteri TNI-AD Ke-74 di Tanjung Sakti Dihadiri Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Sumsel

Sabtu, 17-Desember-2022, 23:59


TANJUNG SAKTI – Peringatan hari infanteri TNI-AD yang ke 74, Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S. IP, M. Ba, M. Han mengadakan rangkaian kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat yang di pusatkan di Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat provinsi Sumsel Sabtu (17/12/2022).

Adapun rangkaian kegiatan meliput pemberian bantuan berupa Sembako, Cek kesehatan secara gratis, Donor darah, dan vaksinasi masal.

Giat yang sangat menyentuh langsung masyarakat ini diadakan serentak di wilayah teritorial Kodam II Sriwijaya dan seluruh wilayah Kodam lainnya.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S. IP, M. Ba, M. Han mengungkapkan kegiatan hari ini dalam rangka hari infantri yang jatuh pada tanggal 19 Desember.

Sesuai perintah bapak KASAD kegiatan kegiatan TNI harus memiliki dampak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Seperti disini yang kita lihat ada donor darah yang merupakan gerakan kemanusiaan, santunan kepada masyarakat ini bentuk rasa sayang kita kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan ini juga secara serentak di seluruh wilayah negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) setelah sebelumnya TNI memperingati hari juang.

Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga soliditas dan membantu TNI membangun wilayahnya sehingga menjadi wilayah yang sejahtera, Sesuai dengan tema “TNI selalu di hati rakyat”.

Senada Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menyampaikan Kegiatan bakti sosial ini merupakan perintah langsung dari Kasad dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika ke-74, Satuan TNI-AD pelaksanaan bakti sosial khususnya Wilayah Kodim 0405/Lahat bersama beberapa unsur pihak yang terkait yaitu Aksi donor darah dari pihak salah satunya Palang Merah Indonesia Serta kegiatan pelaksanaan donor darah dan bakti sosial ini dilakukan juga sebagai bentuk kemanusiaan dan bentuk kepedulian kepada pada masyarakat, khususnya yang membutuhkan ,” ungkap Dandim 0405 yang menaungi wilayah kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagar Alam.

Turut hadir dalam kegiatan Gubernur Sumatera Selatan Bapak Herman Deru, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E., M.M.


Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo,
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P, Asisten OPS Kasdam II/Srwijya Kolonel Inf Mochamad Mahbub Junaedi, S.Sos,Asisten Personil Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Ade Rony Wijaya, S.E., M.M, Kapendam II/Swj
Kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto, S,Sos. MM , Kapaldam II/Swj Kolonel Cpl Ardiansyah Putra, S.E, Para Camat jajaran kabupaten lahat, Para Danramil danperwira Stap Jajaran Kodim 0405/Lahat, Kades Jajaran Kec Tanjung Sakti PUMU dan PUMI
Toko masyarakat toko adat Dan lapisan masyarakat seputaran . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater