PATROLI SINERGITAS TNI-POLRI, KODIM O405 LAHAT DAN POLRES LAHAT

Rabu, 30-November-2022, 23:13


Lahatonline.com ,Lahat – Pada hari Rabu tanggal 30 November 2022, Jam 19.30 WIB, dihalaman Makodim 0405 Lahat, Telah dilaksanakan Apel, dalama rangka Patroli Bersama TNI dan Polri, Anggota Kodim 0405 Lahat dan Personel Polres Lahat.

Dalam apel tersebut di ambil Pasi Ops Kodim Kapten Dwi Satrio, dan Padal Kanit Pam obvit iptu Mastoni SE, dengan 8 Personel Polres (4 samapta dan 4 Lantas) dan 10 anggota kodim 0405/Lahat.

Terpantau media ini, kegiatan patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan R4, satu unit patroli Samapta, satu unit Patroli Sat lantas dan satu unit patroli Kodim 0405/Lahat.

Sasaran dalam Patroli adalah 3C dan antisipasi Balap Liar, Adapun Route Patroli, dilaksankan adalah seputaran wilayah kota lahat, Jalan ahmad yani, Jalan Letnan Marzuki, jalan prof emil salim, Mayor Ruslan II, Tugu Lahat, Jl. Amir hamzah, jembatan lematang, jalan lingkar luar desa Manggul, dan bundaran Almutaqin Lahat.

Dikatakan Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK.M.Si melalui Kabag Ops Polres Lahat Kompol Aan Sumardi, SE.MM, dengan cara melakukan patroli wilayah secara rutin, peran TNI/POLRI di wilayah dapat dirasakan oleh warga, kegiatan patroli ini dapat terlaksana karena terjalinnya hubungan baik antara Kodim 0405/Lahat dengan PoLres Lahat, sehingga berdampak positif pada masing-masing institusi serta masyarakat luas.

“kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri supaya situasi keamanan di wilayah tetap terpelihara dan terjaga, sehingga tercipta kenyamanan bagi warga lahat” ujarnya singkat.

Senada yang disampaikan Kabag Ops Polres Lahat, Kapten kav Dwi Satrio WS Pasi Ops Kodim0405/Lahat mewakili dandim mengatakan, melalui giat patroli gabungan tersebut dapat meningkatkan sinergitas, kekompakan dan rasa kebersamaan antara TNI-Polri yang semakin solid serta melalui patroli malam ini dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang dapat mengancam kemanan dan ketertiban masyarakat kota Lahat.

“Dan sebagai wujud sinergitas dan kekompakan aparat komando kewilayahan Kodim 0405/Lahat dan Polres Lahat melaksanakan patroli bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menyusuri setiap sudut kota lahat” tutupnya.

Kegiatan selesai jam 21.30 WIB, situasi kondusif dilanjutkan dengan apel konsolidasi.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

ARTIKEL/OPINI - Jumat, 03-Februari-2023 - 06:13

BSD : “HAPUS RUKUN WARGA (RW)

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Rabu, 01-Februari-2023 - 22:02

Polsek Kim-Sel Polres Lahat Ungkap Kasus Pencabulan

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater