HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Dandim 0405/Lahat Helat Reuni Pasukan CAKRA

Rabu, 5-Oktober-2022, 23:13


LAHAT — Bertempat di TMC Benteng kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono SIp menggelar Reuni “CAKRA”.

Anggota CAKRA yang dikenal dengan “Pasukan Bersama Tuhan Kita Menyerbu Dari Langit ini, melakukan tatap muka kepada seluruh anggota CAKRA.

Acara tersebut, dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022) sekira pukul 20.00 WIB. Turut hadir dalam Reuni, seluruh anggota CAKRA dari berbagai Kodim 0405/Lahat, Dodikjur, dan Danpom Lahat, yang diketuai Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Triyono SIp.

Tujuan dilaksanakannya kumpul sesama Pasukan CAKRA ini, selain menjaga silahturahmi juga mempererat hubungan dalam wilayah Kodim 0405/Lahat, dan bertepatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-77 tahun 2022.

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono SIp menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit baik dari Devisi I, Devisi II, dan Kostrad yang ada diwilayah Kabupaten Lahat.

“Acara reuni Pasukan CAKRA itu, bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan menjaga kekompakan semua prajurit yang ada,” ujar Dandim 0405/Lahat.

Sebelum dipercayakan selaku Dandim 0405/Lahat diceritakan Toni Oki Priyono, di tahun 2005 masuk Kostrad abis dari Danramil sekitar 1 tahun, lalu, masuk Devisi I.

“Setelah itu saya kembali bergeser ke Batalio Majalengka di Tasikmalaya berjumlah 10 orang dan masuk ke 321 selaku Danton. Namun, setelah keluar dari kesatuan tersebut, dari 10 orang, hanya tingga 3 orang, sisa 7 orang masuk rumah sakit,” ucap mantan Danki 323, serta Wadayon 303/SSM.

Bahkan sebelum menjabat Dandim 0405/Lahat Toni Oki Priyono ini dikenal dengan sebutan “Macan Kumbang 042” mengaku, tidak mengenal Lahat hanya tahu Devisi I, Devisi II, dan Kostrad.

“Untuk itulah dalam pertemuan atau reuni malam ini dapat dijadikan momentum bagi kita semua Prajuri CAKRA, dan jadikanlah kenangan didiri kita masing masing. Karena, suatu hari nanti akan menjadi kenangan bagi anak dan cucu kita,” pesan Dandim 0405/Lahat.

Oleh karenanya, sambung Toni Oky Priyono dirinya memberikan semangat selaku Prajurit dan jangan pernah mengeluh dengan keadaan sekarang, karena perkara kehormatan merupaka kebanggan seorang Prajurit.

“Intinya, TNI akan selalu mendukung kegiatan Pemerintah Daerah, maka dari itu, seorang Prajurit harus bangga dan saya bangga pada Kostrad dan CAKRA merupakan satuan Tempur Terbesar di NKRI yang kita cintai ini,” pungkas Dandim 0405/Lahat.

Acara terakhir, ditutup dengan doa yang dibacakan oleh SERKA Apriyanto. Dilanjutkan dengan santap malam bersama seluru Pasukan CAKRA. “Selamat HUT TNI ke-77 tahun 2022, TNI adalah Kita,” tutup Dandim 0405/Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater