Lapas Lahat Kembali Gagalkan Penyelundupan HP di dalam Gula 

Rabu, 5-Oktober-2022, 13:50


Lahat — Lapas kelas IIA Lahat kemenkumham Sumsel selalu berkomitmen untuk memperketat orang dan Barang yang masuk sehingga barang barang terlarang tidak dapat masuk ke Lapas.

seperti hari ini Rabu (05/10/2022) Lapas Lahat berhasil menggagalkan penyeludupan barang terlarang berupa Handphone(HP) yang di bawa oleh keluarga Narapidana.
Petugas pemasyarakatan memang harus jeli dan tegas terutama yang bertugas di P2U (Petugas Pintu Utama).

Hari ini sekira pukul 09.30 wib 2(dua) orang pengunjung berinisial C dan I mendaftar untuk membesuk Narapidana berinisial Y setelah mendaftar di arahkan ke ruangan P2U ,saat itu Petugas P2U Arnan Caroli yang di dampingi petugas pemeriksa wanita Selvindari dwi secara jeli memeriksa Barang bawaan pengunjung melalui mesin X-ray dan di temukan barang terlarang yang tersimpan di dalam bungkus Gula,setelah di periksa di dapatkan 1(satu) buah Handphone merk Nokia yang secara sengaja diseludupkan untuk WBP yang hendak di kunjungi.

Atas kejadian ini 2 orang pengunjung ini langsung di periksa dan di ambil keterangan ke Ruangan Kamtib Lapas Lahat serta barang bukti Hp tersebut disita untuk dimusnahkan.

Kepala Lapas kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel mengapresiasi kinerja petugas P2U yang sudah beberapakali dalam menggagalkan penyeludupan barang terlarang dan untuk bulan oktober minggu pertama ini sudah 2(dua) kali.

“Petugas Pelayanan di depan memang harus ulet dan mempunyai integritas tinggi sehingga bisa mewujudkan lapas lahat zero Halinar(Handphone,Pungli dan Narkoba) dan juga saya menghimbau kepada keluarga/pembesuk warga binaan agar mendukung program pembinaan Lapas Lahat tersebut, mohon dukungan agar keluarga yang didalam bisa berubah menjadi manusia baik-baik, mandiri bukan sebaliknya turut serta menyeludupkan masuknya barang barang terlarang yang bisa masuk ke lapas seperti Handphone, Narkoba, culak,miras dan obat -obatan, penyeludupan handphone selama ini banyak menimbulkan efek negarif nya daripada positif nya, kami sudah menyediakan 10 unit Handphone pada wartelsus, tujuannya agar WBP bisa berkomukasi dengan keluarga handai taulannya dan pengunaan Wartelsus ini tidak dipungut biaya alias Free / 0 rupiah, tegas Soetopo.

“Dengan di temukannya handphone ini yg diseludupkan lewat makanan pada hari ini kami akan tindak tegas dengan memberikan sanksi tidak boleh mengunjungi WBP dalam waktu tertentu “ujar kalapas (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater