Sempat Adu Mulut, Akhirnya Petugas Amankan Puluhan Miras di Cafe Dafa Muara Lawai

Senin, 26-September-2022, 19:12


LAHATONLINE.COM, MUARA LAWAI – Pada hari ini, Senin, 26 September 2022 pukul 13.00 wib bertempat di Mapolres Lahat dilaksanakan Apel Gabungan personil SOC Regu B Polres Lahat dan Sat Pol PP Pemkab Lahat dalam rangka pengamanan penyitaan alat musik dan miras oleh Sat Pol PP di Cafe Dafa didesa Muara Lawai Kecamatam Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Terpantau awak media, giat dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lahat KOMPOL AAN SUMARDI S.E., M.M. dan diikuti oleh, Kapolsek Merapi AKP ALEX ANDRIYAN, S.Kom, Kanit IDIK I Sat Res Narkoba IPTU ISMAIL, Kbo Sat Intelkam IPDA SAPTO SETIO BUDI S.E, Kanit Gakum Sat Lantas IPDA RUDI WIDARTO, Kanit Samapta Polsek Merapi IPDA CHAIRUL P.J, Kasi Tindak Sat Pol PP DIAN ZAYATI, Kepala Desa Muara Lawai Mursalin, Personil Polres Lahat, Polsek Merapi dan Koramil Merapi.

Pada saat Melakukan Pengamanan Penyitaan Alat Musik dan Miras di Cafe Dafa, sempat terjadi adu mulut antara pemilik cafe dengan petugas, namun akhirnya petugas berhasil mengamankan barang bukti setelah melakukan upaya mediasi dengan pemilik cafe.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, Alat Musik DJ merek Pioner, Amply Musik, Miras jenis Guiness smooth 45 botol, Miras jenis Bir Bintang 47 botol dan Miras jenis Singaraja 19 botol.

“Tapi Alhamdulillah, walau ada ketegangan sedikit akhirnya pihak Pol PP berhasil menyita Miras, alat musik DJ dan amply musik” ujar Kapolres Lahat melalui Kabag Ops.

Dilakukannya kegiatan pengamanan penyitaan alat musik dan miras oleh Sat Pol PP di Cafe Dafa Ds. Muara Lawai Kec. Merapi Timur Kab. Lahat dianalisa lokasi tersebut merupakan tempat hiburan malam / warung remang – remang yang menjadi tempat pesta miras oleh masyarakat Desa Muara Lawai.

“Disarankan kepada Polsek Merapi lakukan razia rutin di lokasi – lokasi yang diduga menyediakan miras maupun hiburan malam yang dapat mengganggu situasi kamtibmas serta Lakukan koordinasi dengan Pemkab Lahat dan Subdenpom Lahat terkait pada saat pelaksanaan kegiatan agar mengikut sertakan anggota untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan pada saat dilapangan sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif”pesannya.

Masih kata Kompol Aan, agar Kapolsek, Kanit Intel dan Kanit Binmas serta anggota bhabinkamtibmas Polsek Merapi proaktif melakukan himbauan dan  penggalangan terhadap Kades, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Lahat.

Pantauan media ini, sekira pukul 17.00 wib kegiatan pengamanan penyitaan alat musik dan miras oleh Sat Pol PP di Cafe Dafa Ds. Muara Lawai Kec. Merapi Timur Kab. Lahat selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater