Sri Meliyana Gaungkan Bangga Kencana di Kecamatan Kikim Selatan

Selasa, 19-Juli-2022, 12:51


PAGAR JATI – Reses anggota Komisi IX DPRRI Fraksi Partai Gerindra, Ir. Hj. Sri Meliyana di Kabupaten Lahat tidak lupa menyambangi Kecamatan Kikim Selatan. Bertempat di Desa Pagar Jati perempuan asal Kabupaten Lahat yang terpilih dari Dapil Sumsel II ini bersilaturahmi dengan para kader Posyandu, TP PKK, tim Pendamping Keluarga, Kader KB, dan masyarakat se-Kecamatan Kikim Selatan. (19/07/2022).

Kunjungan Sri Meliyana ke Kecamatan Kikim Selatan turut menggandeng mitra kerjanya dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Dalam kesempatan ini, perempuan yang akrab disapa Yuk Mel ini, menyosialisasikan dan KIE program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana).

Dalam arahannya, Sri Meliyana mengajak masyarakat Kecamatan Kikim Selatan menjadikan program dari Keluarga Bencana sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting.

“Dengan program Keluarga Berencana (KB) menjadi bagian dari ikhtiar kita bersama untuk menekan angka stunting. Semoga kita dapat menjalankan program dari BKKBN tentang bagaimana pasangan menikah dengan usia minimal 20 tahun untuk perempuan dan 25 tahun bagi pria. Calon pengantin juga musti saling mengenali kesehatan masing-masing pasangan yang bisa berdampak pada kehamilan dan janin. Mencegah stunting dapat dilakukan sejak kehamilan hingga usia 2 tahun. Setelah melahirkan pun musti diatur jarak kelahiran; jangan terlalu dekat. Karena anak adalah pembawa harapan, cegah stunting sejak dalam kandungan, berencana itu keren dan dua anak lebih sehat,” ungkap Sri Meliyana selaku anggota DPR-RI yang terpilih dari Dapil Sumsel II.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel yang diwakili Subkoordinator Hubalila Bidang ADPIN, Via Yanti Mala, M.Si menyatakan sangat terbantukan dengan support dari Sri Meliyana.

“Target kita tetap zero stunting di Kecamatan Kikim Selatan dengan dukungan dari Ibu Sri Meliyana. Dari itu kami berterima kasih kepada Ibu Sri Meliyana atas support-nya dalam menekan angka stunting di daerah pemilihannya, khususnya di Kecamatan Kikim Selatan ini,” ucap Via Yanti Mala.

Kegiatan silaturahmi Sri Meliyana ke Desa Pagar Jati berlangsung interaktif dalam diskusi dan tanya jawab bersama masyarakat yang hadir. Kegiatan berlangsung semarak dengan pembagian doorprize persembahan Sri Meliyana dan BKKBN.

(Aan Kunchay)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater