Harpinsi Kades Tanjung Pinang : “Pembangunan Kantor Desa Prioritas di 2023”

Kamis, 30-Juni-2022, 20:53


Lahatonline.com, Tanjung Pinang – Badan Permusyawaratan Desa atau BPD Tanjung Pinang Bersama Pemerintah Desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, pada siang ini menyelenggarakan Musyawarah Desa. Forum Musyawarah desa ini ialah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tanjung Pinang Tahun 2023, Musyawarah desa berlangsung di sekretariat BPD Tanjung Pinang pada pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.

Dari hasil pantauan media ini, Pemerintah Desa Tanjung Pinang menetapkan untuk pembangunan Gedung Serbaguna, pembangunan jalan lingkar dalam desa dan pembangunan drainase induk, usaha jamur tiram, pengadaan mesin genset, pengadaan bibit padi dan jagung, pengadaan alat pemandian jenazah beserta selangnya, pompa air, pengeras suara untuk masjid dan tembok penahan tanah (TPT).

“Itu hasil musdes kita hari ini,” kata Ketua BPD Desa Tanjung Pinang, Hadi Wisata yang disampaikan oleh anggota BPD Hariansyah, Kamis (30/06/2022).

Ditempat yang sama, Harpinsi Kepala Desa Tanjung Pinang mengharapkan dengan adanya forum musyawarah desa ini ini dapat membawa kebaikan kita bersama di masyarakat Desa Tanjung Pinang.

Ditambahkan Harpinsi, Gedung Serbaguna dan Pembangunan Kantor desa menjadi skala prioritas supaya pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih optimal.

Camat Merapi Barat, Sumarno, SE.M.Si melalui Sekcam Dahrif Agustian mengatakan, musdes ini merupakan usulan dari masyarakat. Adapun usulan yang masuk yang belum bisa terealisasi, bisa direalisasikan ditahun yang akan datang.

“Pembangunan di desa, tidak harus terfokus dari dana desa saja. Tapi bagaimana dari pemerintah desa ini bisa mencari sumber dana lain. Selain dari dana desa, mungkin bisa dari APBD ataupun pihak ketiga,” ujarnya.

Selain untuk pembangunan fisik, nantinya agar penggunaan dana desa diarahkan untuk pemberdayaan di masyarakat. Misalnya, bisa melalui Bumdes ataupun UMKM yang ada di desa. 

“Kita sama sama musyawarahkan, kita tampung apa yang diinginkan oleh masyarakat dapat terealisasi. Kita harapkan kepada LPM dan tokoh masyarakat agar dapat saling sinergi membantu pemerintah desa,” ungkapnya.

Tampak mengikuti Musdes, Kasi Ekobang Merapi Barat, Pendamping Lokal Desa, LPM, Lembaga Adat, Karang Taruna, perangkat desa serta tokoh masyarakat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

ARTIKEL/OPINI - Sabtu, 13-Agustus-2022 - 07:05

Hefra, Perawi Inspirasi Kepahlawanan

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMU - Rabu, 10-Agustus-2022 - 23:55

Penutupan Lomba 17 san, Guru SD 2 PUMU Juga Ikut Lomba

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Selasa, 09-Agustus-2022 - 21:46

DUSUN 3 SUKA MAKMUR BANTAI FC AL HIKMAH 3 – 1

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater