PEDULI LINGKUNGAN, AGUSTIAN BERSAMA PERANGKAT BERSIHKAN TPU

Jumat, 10-Juni-2022, 17:37


BINTUHAN – Wujud keperdulian Kepala Desa dan perangkat desa serta BPD Desa Bintuhan Kecamatan Kota Agung dalam menjaga kebersihan lingkungan terlihat, dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Jumat Bersih.

Di Desa Bintuhan kerja bakti adalah salah satu bentuk dari Kepedulian pemerintah Desa dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial. selain itu bukti nyata kerja pemerintah desa untuk membangkitkan kepedulian warga akan pentingnya menjaga lingkungan.

Kegiatan Jumat Bersih tersebut dimotori langsung oleh Kepala Desa Bintuhan Kecamatan Kota Agung bersama perangkat desa juga BPD.
 

Adapun kegiatan gotong royong tersebut meliputi penataan, dan pembersihan lokasi tempat pemakaman umum (TPU) dimulai dari pukul 07.00 sampai selesai.

Kepada awak media Agustian Kepala Desa Bintuhan Kecamatan Kota Agung mengatakan, “Pemerintahan Desa ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar dengan mengawali dan memberi contoh. kepada masyarakat.

“Harapan saya untuk warga agar dapat mengikuti serta lebih sadar akan kebersihan lingkungan masing-masing, manfaat positif kerja bakti perlu edukasi dan gerakan kesadaran dari setiap personal.

Agar tercipta masyarakat yang sehat sangat ditentukan oleh faktor pola hidup bersih dan sehat serta didukung lingkungan yang bersih dan tertata. sejalan dengan gerakan masyarakat bersih dan sehat (Germas). selain itu jum’at bersih salah satu giat rutin pemerintahan desa Bintuhan”tegas Tian, demikian sapaan akrab kades Desa Bintuhan.

Terpantau giat jum’at bersih Desa Bintuhan hari ini berjalan sukses, nampak soliditas peserta kerja bakti tercermin di giat hari ini.

Caplin Seganti.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater