MAKSIMALKAN DANA DESA, PEMDES ARDILA BANGUN BALAI POSYANDU

Jumat, 3-Juni-2022, 23:55


AIR DINGIN LAMA – Pemerintah Desa Air Dingin Lama Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat kembali membuat terobosan dengan membangun gedung Balai Posyandu melalui alokasi anggaran dana desa tahun 2022, Pembangunan balai Posyandu berdasarkan usulan masyarakt yang sebelumnya telah dituangkan dalam forum musyawarah Desa Air Dingin Lama yang digelar pemerintah desa bersama warga desa.

Disampaika Kades Air Dingin Lama, Sudirman ” Posyandu nantinya diharapkan menjadi pusat pelayanan masyarakat yang bersifat terintegrasi terutama pelayanan bidang kesehatan dasar masyarakat dan dibantu oleh petugas kesehatan. 

“Zaman dulu seluruh Posyandu di daerah-daerah itu sangat aktif, belajar dari itulah kami dan seluruh warga bersepakat untuk membangun Posyandu melalui dana desa tahun in. Mudah-mudahan setelah berdiri Posyandu layanan kesehatan dasar masyarakat bisa dilakukan disini sehinggi biaya kesehatan lebih hemat” kata Sudirman kepada lahatonline, Jum’at (03/05/2022).

Dijelaskan Sudirman, realisasi dana desa untuk desa Air Dingin Lama tidak hanya untuk membangun Posyandu namun ada juga belanja ekonomi kreatif serta peralatan posyandu yang juga masuk dalam alokasi anggaran dana desa Air Dingin Lama Tahun 2022.

Ditambahkan Sudirman, Dana Desa sangat bermanfaat, dengan adanya dana desa keluhan yang sering terjadi dimasyarakat seperti jalan rusak bisa teratasi. Kades berharap program dana desa terus berlanjut sehingga pembangunan desa bisa tersentuh langsung. 
  
“Kami juga sangat berharap masukan dan sumbang saran dari warga agar pembangunan sinkron dengan keinginan warga. Pembangunan desa diusulkan masyarakat yang membangunya masyarakat dan yang akan menikmatinya juga masyarakat jadi ini tangungjawab kita bersama” tutup Sudirman.

Sementara Aria Pulun, SE selaku Camat Tanjung Tebat Kabupaten Lahat diselah kesibukannya mengatakan, “pada hari ini kita melakukan giat monitor dan evaluasi realisasi Dana Desa Tahun 2022. dimana monev merupakan langkah pembinaan yang harus dilakukan oleh pemerintah kecamatan, dengan turun kedesa untuk melihat progres penggunaan dana desa agar tepat sasaran serta sesuai perunjuk tekhnis yang ada” papar Aria.

Menurut Aria Pulun, setelah dilakukan monev diharapkan desa lebih tertib dalam mengelola Dana Desa, dengan merujuk pada aturan yang ada, mempertimbangkan azas manpaat dan kehati-hatian dalan penggunaan anggaran. semua untuk memenimalisir resiko kesalahan.

“Mudah-mudahan pembangunan Balai Posyandu Desa Air Dingin Lama akan meningkatkan layanan kesehatan masyarakat” tutup Aria Pulun.

Hadir dalam giat Monev desa Ardila, Camat beserta jajarannya, Kepolisian dari Sektor Kota Agung, Babinsa dari Makoramil 405-09/Kot Agung, Kepala Desa dan perangkat desa. pelaksanaan monev berjalan sukses dan lancar.

Caplin Seganti

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater