MELALUI POSYANDU, DESA PANDAN ARANG ILIR TINGKATKAN KESEHATAN MASYARAKAT

Sabtu, 21-Mei-2022, 23:55


PANDAN ARANG ILIR – Pemerintah Desa (Pemdes) saat ini terus berpacu membangun insfrastruktur di wilayah pedesaan, tentunya bukan hanya pembangunan insfrastruktur saja melainkan juga pembangunan sumber daya manusia (SDM) dengan program pemberdayaan dan juga pembinaan di masyarakat.

Dalam program pemberdayaan khususnya bidang kesehatan bisa diwujudkan melalui kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), karena posyandu merupakan pelayanan dasar di desa kepada masyarakat dengan dibantu oleh petugas kesehatan.

Seperti program yang di jalankan oleh pemerintah desa Pandan Arang Ilir Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, yaitu dengan memberi dukungan kegiatan posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan gizi pada bayi dan balita, mengetahui tumbuh kembang pada bayi dan balita, serta pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil, Sabtu (21/05/2022)

Sukiman Kepala Desa Pandan Arang Ilir mengatakan, “dengan adanya kegiatan posyandu ini berharap kesehatan masyarakat bisa lebih diperhatikan dan terpantau. Kegiatan posyandu di desa Pandan Arang Ilir terbagi menjadi 2, yaitu posyandu Balita dan Posyandu Lansia, dalam menjalankan semua kegiatan posyandu tersebut petugas kesehatan atau bidan desa dibantu oleh kader posyandu.

“Kegiatan posyandu ini tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dan arahan dari pemerintah untuk memutuskan penyebaran covid-19,” imbuhnya.

Pemerintah Desa Pandan Arang Ilir berharap kepada masyarakat untuk selalu hadir dan aktif dalam kegiatan posyandu untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan anak, selain itu masyarakat juga bisa berkonsultasi kepada petugas kesehatan guna memantau kesehatan Lansia.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater