Kepala Lapas Lahat Buka Secara Resmi Pelatihan Kemandirian WBP Tentang Cara Membuat Gula Semut Jahe Merah

Selasa, 17-Mei-2022, 20:25


Lahat

  • Bertempat di Aula Kunjungan Lapas Lahat, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel Soetopo Berutu, buka secara resmi kegiatan Pelatihan Kemandirian WBP membuat Gula Semut Jahe Merah bekerja sama dengan CV. ALASKA AGRO COCO. Selasa, 17 Mei 2022.

Turut hadir Kasi Giatja Lapas Lahat Bapak Jauhari, Kasubag Tata Usaha Lapas Lahat Bapak Firzon, Direktur Kuasa CV. ALASKA AGRO COCO Ibu Mulyana, serta sejumlah WBP yang merupakan peserta pelatihan kemandirian.

Dalam sambutannya, Ibu Mulyana mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas Lahat karena sudah melibatkan pihaknya untuk bekerjasama dalam pelatihan kemandirian di Lapas Lahat.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada Lapas Kelas IIA Lahat atas kerjasamanya, kami merasa sangat senang karena telah dilibatkan dalam pelatihan kemandirian untuk WBP ini, bagi kami ini merupakan apresiasi yang berharga. Mengingat bahwa masih jarang masayarakat luas di luar sana yang belum tahu manfaat sekaligus peluang usaha dari Gula Semut Jahe Merah ini.” Kata Ibu Mulyana.

Gayung bersambut Kasi
Kegiatan Kerja juga menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.“Terima kasih untuk CV. ALASKA AGRO KOKO atas kerjasama ini, semoga kegiatan pelatihan kemandirian untuk WBP tentang Pembuatan Gula Semut Jahe Merah ini berjalan dengan baik serta bisa menjadi sesuatu yang berguna untuk WBP ketika sudah bebas dan berkumpul kembali bersama keluarga di rumah dan pelatihan yang kita selenggarakan pada tahun ini di rencana ada 2 jenis, tahap pertama ini kita mengendakan pelatihan Pembuatan Gula semut jahe merah dengan peserta pelatihan sebanyak 25 orang warga binaan, serta mengunakan Dipa tahun 2022,”kata Bapak Jauhari.

sebelum di buka pelatihan kemandirian ini kedua belah pihak Kalapas dan pimpinan CV.Alaska Ageo Coco, secara bersama melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama oleh Kepala Lapas Lahat Kemenkumham Sumsel Soetopo Berutu dan Direktur CV. ALASKA AGRO KOKO ibu Mulyana. Namun, Sebelum melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut, dalam sambutannya Kepala Lapas Lahat Kemenkumham Sumsel Soetopo Berutu membuka secara resmi pelatihan kemandirian WBP tentang cara membuat Gula Semut Jahe Merah bersama CV. ALASKA AGRO KOKO tersebut.

“Alhamdulillah, pada kesempatan yang baik ini, saya mewakili seluruh jajaran Lapas Lahat dan WBP mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada CV. ALASKA AGRO KOKO dan para narasumber Pelatihan Ini merupakan suatu penghargaan bagi kami, karena hal-hal yang semacam ini sebetulnya sangat dibutuhkan untuk mendukung program kegiatan kerja Lapas dalam membekali WBP dengan hal yang bermanfaat ketika kelak telah kembali ke masyarakat. Untuk itu, saya secara resmi membuka pelatihan kemandirian ini.” Kata Kalapas.

Kepala Lapas Lahat Kemenkumham Sumsel Soetopo Berutu melanjutkan pengarahannya kepada sejumlah WBP yang akan menjadi peserta pelatihan kemandirian, bila program ini berhasil tentu nanti dengan rasa bangga kami menginginkan program ini bagian dari salah satu inovasi teranyar dalam pelatihan kemandirian dan menjadi produk unggulan dalam meraih WBK dan WBBM kedepan sebagai mana di harapkan pimpinan kita Bapqk Menkumham Yasonna H.Laoly, memberikan bekal skill baru untuk perubahan positif bagi warga binaan kedepan.

“Saya berharap kepada saudara WBP sekalian agar kiranya dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh, karena saya yakin seratus persen bahwa pelatihan kemandirian pembuatan Gula Semut Jahe Merah ini akan sangat bermanfaat untuk saudara nantinya, sembari menjalani dan menunggu masa pidana saudara habis, alangkah baiknya apabila saudara menunggunya sambil menimbah keterampilan baru, siapa tahu dapat menjadi peluang bisnis maupun usaha yang dapat membantu perekonomian saudara ketika sudah bebas nanti.” Tutup Kalapas. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater