PANTANG MENYERAH, WARGA SINGAPURE BAHU MEMBAHU BANGUN JALAN DESA

Minggu, 15-Mei-2022, 10:17


SINGAPURE- Dengan semangat pantang menyerah warga Desa Singapure Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat bahu membahu bergotong royong membuat jalan akses utama menuju areal pertanian dan akses kedusun Selpah desa Tunggul Bute. hal ini mereka kerjakan agar bisa lebih leluasa untuk berlalu lalang menggunakan kendaraan untuk memobilisasi hasil pertanian mereka, Sabtu (14/05/2022).

Arsito Hasan selaku kepala desa Singapure yang juga menjabat ketua forum kades kecamatan kota agung Kabupaten Lahat kepada media menyampaikan “kegiatan ini merupakan inisiatif bersama dari Pemerintah Desa dan warga, yang Alhamdulillah mendapat dukungan dari seluruh elemen Desa terbukti dengan antusiasme dan banyaknya warga yang turut serta. jelas membantu meringankan kegiatan pembangunan ini sehingga pengerjaanya cukup meringankan”ungkap Arsito.

Menurutnya jalan yang kita kerjakan ini merupakan akses warga mengangkut hasil komoditi pertanian, selain itu jalan ini akses menuju dusun selpah desa singapure kecamatan kota agung. saya mewakili warga sangat berterima kasih banyak kepada semua elemen masyarakat yang terlibat. harapannya kedepan silaturahmi dan kerjasama ini terus terjalin sehingga persatuan dan kesatuan terus terjaga”, tutupnya.

Sebuah kearifan lokal tradisi gotong royong wujud nyata kerukunan, persatuan dan kesatuan terlihat jelas masih melekat di tengah masyarakat. Harmoni kekeluargaan tertuang dari sinergi antar elemen yang ada mencerminkan kebersamaan ketika sang kepala desa berbaur dengan masyarakat bahu membahu mengerjakan pembangunan jalan akses pertanian desa singapure.

Sementara ditempat terpisah Camat Kota Agung Marsi,SE.MM pada media lahatonline mengatakan,” kita sangat mengapresiasi atas kekompakan masyarakat desa Singapure, dengan semangat bahu membahu untuk terwujudnya pembangunan jalan akses pertanian dan penghubung antar desa.

Harapannya dengan akses jalan pertanian ini, akan memudahkan masyarakat dalam mengangkut komuditas hasil pertanian. dapat meningkatkan silahtorahmi warga antar desa. selain itu akan mendorong peningkatan ekonomi lokal, dengan dukungan infrastruktur yang baik dan berkesinambungan.

Ditambahkannya seiring dengan kegiatan pembangunan jalan akses pertanian desa singapure, maka pemerintah kecamatan akan bersinergi dengan pemkab Lahat dan pihak legislatif dalam hal percepatan pembangunan khususnya infrastruktur bidang pertanian. bersama elemen yang ada mendorong pembangunan infrastruktur desa sekecamatan kota agung masuk dalam daftar kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kecamatan hingga musrenbang tingkat kabupaten. dengan skema bergulir setiap tahunnya, mudah-mudahan pembangunan infrastruktur desa dapat terealisasi sesuai harapan masyarakat”pungkasnya.

Dari pantauan kegiatan gotong rotong pembangunan jalan akses pertanian dan antar desa ini dikerjakan secara swadaya dan estapet oleh masyarakat setempat. warga banyak menaruh harapan kepada pemerintah, kiranya jalan ini dibangun oleh pemerintah. mengingat jalan ini merupakan salah satu jantung ekonomi masyarakat desa singapure.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater