KADES SUDIRMAN, IMBAU WARGA ARDILA GUNAKAN BANTUAN DENGAN BIJAK

Jumat, 15-April-2022, 20:14



 
AIR DINGIN LAMA – Pemerintah Desa (Pemdes) Air Dingin Lama Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa(DD) triwulan I kepada warga penerima sebanyak 60 KPM secara tunai. Bantuan tersebut merupakan salah satu program bantuan sosial kepada masyarakat selama pandemi Covid-19 dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat. Pelaksanaan penyaluran bertempat di aula balai desa setempat, Jum’at (15/04/2022).
 
Kepala Desa Air Dingin Lama, Sudirman dalam pengarahannya menerangkan penyaluran BLT DD kali ini dirapel tiga bulan. Yakni, Januari, Februari, dan Maret.
 
Ia juga berharap, tidak ada lagi masyarakat yang mempertanyakan nama-nama penerima BLT DD ini. Menurutnya, proses seleksi nama-nama tersebut diverifikasi dengan penuh pertimbangan.
 
“Proses penentuan nama-nama tersebut sudah dilaksanakan musyawarah dusun (Musdus) yang dihadiri oleh BPD, LPMD, perangkat desa dan tokoh masyarakat.
 
Lebih lanjut Sudirman menekankan harapannya agar masyarakat penerima BLT ini menggunakan bantuan yang diterima dengan sebaik mungkin, guna mencukupi kebutuhan sehari hari. Terlebih lagi saat ini bulan Ramdhan. “Gunakan bantuan dengan bijak,” harapnya.
 
Lebih lanjut, Sudirman menjelaskan penyaluran BLT DD tahun 2022 untuk penerima mendapatkan per bulan Rp 300.000. Namun penyaluran hari ini akan menerima bantuan sebanyak Rp 900.000 karena dirapel. Dan bantuan yang bersumber dari Dana Desa sesuai peraturan pemerintah, akan dianggarkan selama 12 bulan (satu tahun).
 
“Dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa untuk menjangkau masyarakat desa yang rentan dan kurang mampu akibat Covid-19, sesuai Perpres No.104 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 109 Tahun 2021, bahwa minimal 40% dari Dana Desa (DD) Tahun 2022 dialokasikan untuk BLT-DD untuk pemulihan dan menjaga daya beli masyarakat,” terang Kades.
 
Dari pantauan penyaluran blt dana desa langsung di pimpin kepala desa dengan di dampingi perangkat desa, BPD serta 60 keluarga penerima manfaat.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater