CIPTAKAN LINGKUNGAN SEHAT, IBU-IBU DESA PULAU RUTIN KERJA BAKTI

Rabu, 6-April-2022, 10:15


PULAU – Lingkungan pedesaan pastinya tidak terlepas dari lingkungan alam yang masih asri juga tentang masyarakat nya yang memiliki sifat gotong royong yang sangat tinggi. Seperti yang ada di desa Pulau Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat, sekali dalam seminggu pada pagi hari ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok PKK akan berkumpul untuk melakukan kerja bakti membersihkan jalan-jalan di desa dan juga terkadang membersihkan area pemukiman dan fasilitas umum yang ada di desa.

Sebuah hal yang sepele memang, namun memiliki arti yang mendalam. Kegiatan seperti ini memberikan manfaat yang banyak. Jika pada hari-hari biasa warga jarang bercengkerama dikarenakan memiliki kesibukan masing-masing seperti bekerja, mengurus rumah dan anak dan lain sebagainya. Kegiatan seperti ini akan meningkatkan Kerjasama antar warga juga menjadi program yang bernilai positif.

Selain lingkungan menjadi bersih juga menjadi ajang silaturahmi antar warga yang memperkuat rasa gotong royong, tolong menolong serta kebersamaan dan kekompakan suatu kelompok.

Kepada awak media Rabu 06 April 2022, Tri Ketua TP.PKK Desa Pulau Kecamatan Pajar Bulan menuturkan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan antar warga juga untuk menjaga lingkungan desa agar senantiasa bersih sehingga tidak menimbulkan penyakit yang membahayakan masyarakat sendiri.

Setelah selesai membersihkan desa, para warga akan berkumpul untuk membicarakan banyak hal, membuat warga terlihat lebih Bersatu dan rukun. Disaat seperti ini akan diadakan arisan oleh pengurus sehingga acara terasa lebih seru dan menyenangkan lagi.

Terpantau kegiatan kerja bakti telah rutin di lakukan para ibu-ibu desa pulau. nampak para peserta dengan antusias mengikuti kerja bakti.

Caplin Mulak

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater