DESA LUBUK TUBE SUDAH NIKMATI JARINGAN INTERNET

Sabtu, 19-Maret-2022, 23:55


LUBUK TUBE PSEKSU – Desa Lubuk Tube Kecamatan Pseksu yang selama ini masuk dalam area blankspot alias tidak ada jaringan telepon seluler, kini bisa tersenyum karena pada Sejak bulan Febuari (03/02/2022) lalu, desa tersebut sudah bisa menikmati layanan jaringan internet yang disalurkan oleh PT. Fiber Media Utama bekerjasama dengan oprator seluler Telkomsel.

Meskipiun kecepatan internet masih dikisaran 30-50 Mbps , tapi seluruh warga yang mempunyai android dan Laptop sudah bisa menikmati layanan internet yang selama ini tidak pernah dinikmati.

Direktur PT. Fiber Media Utama, Firdaus, A mengatakan, pemasangan jaringan internet pada wilayah-wilayah blankspot memang menjadi target kami.

“Alhamdulillah, untuk Desa Lubuk Tube sudah bisa terlayani meskipun kecepatan internet masih dikisaran 30-50 Mbps , tapi paling tidak sudah bisa dinikmati oleh seluruh warga, apalagi sekarang pelaporan, sekolah dan lain lain sudah berbasis online semua ,” papar Firdaus, Sabtu (18/3/22)

Firdaus menambahkan, dengan pemasangan jaringan internet ini, diharapkan dapat membantu mengurangi area blank spot di Kecamatan Pseksu.

“Insya Allah Kedepan, kita semua berharap seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Lahat tidak kesulitan lagi soal jaringan internet,” terangnya.

Sementara Edo, Teknisi jaringan internet PT. Fiber Media Utama mengungkapkan, hampir tidak ada kendala yang berat dalam pemasangan koneksi internet di Desa Lubuk Tube, hanya saja karena Desa Lubuk Tube letaknya berada di lembah, sehingga dibutuhkan 1 tower untuk bisa kita maksimalkan kecepatan internetnya .

“Tapi lumayanlah, untuk sementara waktu sudah bisa dinikmati seluruh warga, paling tidak kerinduan untuk menikmati jaringan internet sudah bisa terobati,” kata Edo.

Kedepan, PT. Fiber Media Utama merencanakan untuk mencoba melakukan pemasangan jaringan internet di Dusun II Bemban desa Lubuk Atung kecamatan Pseksu yang sampai saat ini masih area blank spot.

(DAUS)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater