Mengenal Lebih Dekat Tri Turnadi Kepala SMA Negeri 2 Lahat

Kamis, 17-Februari-2022, 07:00


Lahatonline.com, Lahat – Tri Turnadi, M.Pd, Lahir di Padang Tepong, 16 Desember 1973. Saat ini Beliau menetap Jln paska sarjana blok C Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Tri Turnadi merupakan anak ke 3 dari 4 bersaudra. Anak pasangan H. Jamaludin dan Markona ini menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Lahat pada tahun 1986, SMP Negeri 5 Lahat pada tahun 1989 dan menyelesaikan SMA N 2 Lahat pada tahun 1992.

Setelah itu, Tri Turnadi Remaja melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, pada tahun 1999 Ia menyelesaikan S1 nya di IKIP Yogyakarta, kemudian tahun 2020 menyelesaikan S2 di UNIB, setelah itu melanjutkan S3 dari tahun 2020 sampai dengan sekarang.

Setelah tamat S1, Tri Turnadi diangkat sebagai CPNS pada tahun 2000, kemudian ia ditugaskan sebagai guru pengajar di SMPN 4 Lintang Kanan, kemudian pada tahun pada tahun 2001 pindah ke SMAN 1 Merapi, tahun 2002 kembali pindah tugas ke SMAN 2 Lahat dan tahun 2011 sebagai Kepala SMPN 1 Tanjung Sakti PUMU, dan 2014 sampai dengan sekarang Tri Turnadi dipercaya untuk memimpin SMA Negeri 2 Lahat sebagai kepala Sekolah.

Ditemui diruang kerjanya pada Senin 16 Februari 2022, Tri Turnadi bercerita, tahun 2002 Ia menikahi gadis pujaannya yang bernama Selvi Susanti, S.Pd. dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai 2 anak laki – laki dan 1 orang anak perempuan. Anak pertama bernama Ramadhan Surya Al – Akbar, anak kedua bernama Rizki Langit Arum Putri dan si bungsu bernama Arya Gantari Jagat Dita.

Ditanya apakah keinginan menjadi seorang guru sudah niatkan sejak Dini ?, Tri Turnadi membenarkan.

“Kedua orang tua saya adalah tenaga medis (perawat), Bapak dan Ibu menolong masyarakat melalui perawatan, sedangkan saya ingin menjadi seorang guru memang sejak kecil. Dan tak lain keinginan menjadi seorang guru tersebut ialah ingin mengabdikan diri kepada negara serta membantu masyarakat melalui bidang pendidikan terutama para generasi penerus bangsa,” ungkap Tri kemedia ini.

Dilanjutkan Tri, sebagai guru pendidik, Ia memiliki target jenjang karir ketingkat kepala sekolah.

“Target jenjang karir pasti ada ya kan, mengapa demikian ? Supaya bisa mengembangkan sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga anak – anak mendapatkan ilmu yang baik untuk persiapan kejenjang yang lebih tinggi lagi, dan pada akhirnya mampu mewujudkan cita – cita sianak dan pada akhirnya membahagiakan kedua orang tua,” lanjutnya.

Dinobatkan sebagai guru berprestasi tingkat Kabupaten Lahat pada tahun 2010 dan juga sebagai kepala sekolah berprestasi di 10 besar tingkat Provinsi pada tahun 2017, suami dari Selvi Susanti ini memiliki motto hidup seperti air mengalir.

“Hidup ini ikutilah seperti air mengalir, dalam arti sesuai aturan yang berlaku, tidak memaksakan kehendak atau tidak menentang arus,” pesannya.

Pantauan media ini, sejak menjabat sebagai kepala SMA Negeri 2, Tri Turnadi telah banyak menorehkan prestasi untuk sekolahnya, diantaranya pada Porprov OKU Raya tahun 2021 kemarin, SMA Negeri 2 Lahat mengikut sertakan 20 atlit yang merupakan pelajar dari SMA N 2 Lahat. Dan meraih 26 medali terdiri dari Emas, Perak dan Perunggu.

Kemudian, tahun 2018 dan 2019, SMA Negeri 2 Lahat meraih juara 1 Honda DBL South Sumatera, dan 2 kali semi finalis 2017 dan 2020.

Berikut kami sajikan daftar beberapa prestasi SMA Negeri 2 Lahat tingkat Provinsi dan Nasional dibawah kepemimpinan Tri Turnadi :

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater