PRADES DARI 8 DESA SEKECAMATAN TANJUNG TEBAT RESMI DILANTIK

Kamis, 3-Februari-2022, 17:44


AIR DINGIN LAMA – Perangkat Desa dari delapan desa sekecamatan tanjung tebat dilantik dan diambil sumpah. pelantikan dan pengambilan sumpah langsung dilakukan oleh masing-masing kepala dari delapan desa, diantaranya Air Dingin Lama, Tanjung Kurung Ulu, Padang Perigi, Muara Danau, Pandan Arang Ilir, Tanjung Tebat, Tanjung Bai dan Tanjung Nibung. pelaksanaan digelar dilapangan desa Air Dingin Lama Kecamatan Tanjung Tebat.

Turut Hadir Camat Tanjung Tebat melalui Sekretaris Camat dan jajaran, Danramil 405-09/Kota Agung diwakili anggota Babinsa, Kapolsek Kota Agung Iptu Herdrynaldi, SH.MH dan personel, Ketua Forum Kades, dan kepala Desa sekecamatan Tanjung Tebat serta para undangan. Rabu (03/02/2022).

Tatib pelantikan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Surat Keputusan , naska pelantikan, sumpah, penandatanganan berita acara sumpah terakhir penyerahan surat keputusan dari Kepala Desa.

Mewakili seluruh kepala desa Sudirman Kades Air Dingin Lama Kecamatan Tanjung Tebat diselah waktunya mengatakan, “
pelantikan perangkar desa dilakukan untuk menjaga efektivitas dan jalannya roda pemerintahan desa. mengingat banyak tahapan kegiatan desa yang telah berjalan dan harus dilaksanakan. kepada perangkat desa yang dilantik agar mendedikasikan diri dan loyal kepada Kepala Desa dalam mendorong laju roda pemerintahan.

Dalam palaksanaan tugasnya prades wajib mempelajari aturan terkait tata kelola dan tata laksana pemerintahan desa. jaga sinergitas dan bahu membahu dalam upaya menciptakan desa maju dan sejahtera. mengutamakan prinsip gotong rotong serta tidak terpanting isu yang memicu timbulnya gejala konflik sosial masyarakat”pungkasnya.

Sementara Kapolsek Kota Agung Iptu Hendrynaldi, SH.MH dalam arahannya menegaskan, sebagai pembina fungsi kamtibmas, Kepolisian pertama menghimbau agar perangkat desa dapat melaksanakan tugas dan pahami aturan serta melayani masyarakat.

Bersatu padu untuk menjaga kamtibmas dengan merangkul semua lapisan masyarakat. diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban desa. perangkat desa dukung kades dalam melaksanakan tugas dan programnya.

Kenudian mengingat kita masih dalam suasana fandemi agar masyarakat taat protokol kesehatan dan ikuti program vaksinasi. dengan langkah ini akan mengurangi resiko terpapar virus corona”tegasnya.

Pelaksanaan pelantikan perangkat desa dari delapan desa sekecamatan tanjung tebat berlangsung sukses dan kondusif.

Caplin Seganti

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater