Bupati Lahat Bersama Sekda Lahat Uji Coba Mobil dan Motor Listrik

Kamis, 27-Januari-2022, 15:55


Lahat—Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama PLN cabang Lahat melakukan uji coba kendaraan mobil dan motor Listrik PLN . Kamis (27/01/2022) Bertempat di halaman pemerintah kabupaten Lahat .

Turut hadir dalam uji coba tersebut Sekda Lahat Chandra SH, kepala OPD /Badan di lingkup Pemda Lahat serta jajaran PLN Cabang Lahat . Dalam kegiatan tersebut juga di lakukan memasak dengan menggunakan listrik .

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH kepada awak media setelah uji coba memakai mobil listrik PLN mengatakan mobil ini sama seperti mobil biasa yang pakai mobil BBM tetapi mobil ini tidak ada bunyi waktu berjalan .

Untuk daya Mobil ini kalau di hitung hemat di bandingkan mobil BBM mobil ini sangat hemat untuk ke Jambi kurang lebih Rp 60 000, selain itu menghemat energi dan mengurangi polusi ,” katanya .

Sementara Mewakili PLN UP3 Lahat Martua Dalimunte Manajer bagian pemasaran menyampaikan “kami ingin memperkenalkan ke masyarakat di kabupaten Lahat mengenai mobil dan motor listrik ini . Mobil dan motor ini sudah canggih dan bersaing dengan kendaraan lainya . Untuk jarak tempuh mobil lumayan, dengan baterai mencapai 350 KM baru di cas lagi. 350 KM itu kalau kita nilai dengan rupiah/biaya sekitar Rp 60.000,-.
Kalau kita hitung dengan mobil BBM untuk jarak tempuh 350 KM sudah berapa uang yang di gunakan bisa mencapai selisih Rp 300. 000, sampai Rp 400 000,- “, katanya .

Disampaikannya, “Selain Mobil listrik ( Molis) dan motor listrik yang kecepatan dan ketangguhannya juga sudah beda dibanding sepeda listrik (Selis) . Jarak tempuh untuk motor listrik 50 KM per 1 baterai ,”.

“Manfaat menggunakan produk produk yang bersumber dari listrik ini diantaranya mengurangi polusi menciptakan udara yang bersih segar membantu perintah melestarikan lingkungan. zaman teknologi terus berkembang, perubahan pasti ada dan harapan kami masyarakat khususnya di kabupaten Lahat dapat menggunakan kendaraan mobil listrik dan motor listrik ini,” pungkasnya .

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi pihak PLN Mengendarai mobil listrik , dan sekda Lahat Chandra SH mengendarai motor listrik berkeliling di area sekitar Kota Lahat (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 16-Mei-2022 - 18:09

Pensiunan Guru Bacok Warga Ulak Lebar

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 14-Mei-2022 - 23:28

TAUFIK : “LAHAT ZONA HIJAU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Jumat, 13-Mei-2022 - 13:52

BPD SINGAPORE DILANTIK CAMAT KOTA AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater