Bersama Dinkes Lahat, Binda Sumsel Kembali Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Senin, 24-Januari-2022, 15:09


Lahat—Dalam mendukung program pemerintah dalam melakukan percepatan kegiatan vaksinasi Covid-19, Binda Sumsel bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Program vaksinasi Covid-19 yang bertujuan untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 serta mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

Kali ini, Vaksinasi dengan sasaran sebanyak 3000 dosis ditujukan kepada anak usia 6 tahun s.d 11 tahun, lansia, dan masyarakat umum. Adapun lokasi vaksinasi dilaksanakan di beberapa wilayah di Kabupaten Lahat yaitu beberapa SD di Kec. Kota Agung, Puskesmas Kota Agung dan Puskesmas Bandar Jaya Kecamatan Lahat. Hal ini diungkapkan Kepala BIN Daerah Sumsel, Brigjen TNI Armansyah, S.H melalui Posda BIN untuk Kabupaten Lahat Adrian, Senin (24/01/2022) .

Di kesempatan tersebut di sampaikannya “Apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas dukungan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dapat terlaksana pada hari ini. Dan mari kita lakukan vaksinasi untuk mencegah Covid-19 dan juga mempercepat program pemerintah vaksinasi Covid- 19 dalam membentuk kekebalan komunal.” Ucapnya.

Ditambahkannya, Vaksinasi Covid-19 bukan satu-satunya cara untuk mengendalikan penularan, namun harus disertai juga komitmen kita melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi aktivitas luar ruangan yang tidak diperlukan.

Terpisah salah seorang warga di Kecamatan Lahat yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 menyampaikan “terima kasih kepada pemerintah adanya vaksinasi Covid-19 ini. Semoga dengan telah melakukan vaksinasi ini, kekebalan tubuh lebih bertambah dan harapan kami pandemi Covid-19 lekas berlalu,” pungkasnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater