Pemdes dan Karang Taruna Desa Suka Marga Berjibaku Bersihkan Sampah

Minggu, 9-Januari-2022, 16:57


Lahatonline.com, Suka Marga – Bersama Pemerintah Desa, Karang Taruna Desa Suka Marga pada minggu pagi mengadakan gotong royong membersihkan tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan lintas Merapi Lahat desa Suka Marga Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Terpantau media ini, tampak para pemuda karang taruna bersama perangkat desa dan warga lainnya begitu antusias serta semangat dalam kebersamaan guna menciptakan desa Suka Marga yang bebas dari sampah.

“Ini adalah bentuk kekompakan dan kebersamaan yang terbentuk antara karang taruna dengan pemerintah desa serta warga lainnya dalam mewujudkan desa Suka Marga Yang bersih dan terbebas dari sampah ” kata Rislansyah Kepala Desa Suka Marga, Minggu 09/01/22.

Sebagai kepala Desa, Rislansyah berpesan, supaya rasa kebersamaan serta budaya gotong royong seperti ini dapat terus ditingkatkan dan tetap terjalin.

Selain itu, Ia berharap Dalam pelaksanaan ini mengajarkan kita akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Peranan masyarakat disini sangat diperlukan, mengingat kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua. Dengan lingkungan yang bersih dapat memberikan suasana hati dan pikiran yang bersih juga.

“Harapan kedepannya masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan hal terkecil yaitu tidak membuang sampah apapun sembarangan” tandas Rislansyah.

Sementara itu, Dian Rahmat ketua karang taruna desa Suka Marga mengungkapkan dirinya siap menjadi contoh serta khususnya bagi para pemuda pemudi dalam menggerakkan budaya hidup sehat dan bersih serta membuang sampah yang telah disediakan.

“Insya Allah siap mejadi contoh bagi pemuda pemudi karang taruna Desa Suka Marga, agar desa Suka Marga lebih baik lagi kedepannya serta terbebas dari sampah” ucapnya.

Ia juga mengajak serta menghimbau agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari sama – sama kita jaga kebersihan desa ini dengan tidak membuang sampah sembarangan ” ajaknya.

Tampak, kegiatan gotong royong membersihkan sampah berlangsung pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater