BERSERAKAN SEPANJANG JALAN ARAH PAGAR ALAM, KADES INDIKAT ILIR AJAK WARGA DUSUN 5 GOTONG ROYONG

Jumat, 7-Januari-2022, 11:10



ENDIKAT ILIR – Sebagaimana seruan Bupati Lahat yang salah satunya untuk menciptakan lingkungan desa yang bersih, indah dan bercahaya, Kades Indikat Ilir Miko Saputra galakkan gotong royong membersihkan dan merapikan sampah di sepanjang jalan arah ke pagar alam khususnya di Dusun 5 desa indikat ilir Kecamatan Gumay Talang (jum’at, 07/01/2022).

Dari pantauan kami, ada pemandangan yang tidak sedap di sepanjang jalan Lingkungan Dusun 5 Desa Indikat Ilir arah ke pagar alam Kecamatan Gumay Talang, sampah berserakan dan tercecer serta berantakan dan ini sudah terjadi cukup lama.

Miko Kades indikat ilir mengambi inisiatif untuk bersihkan dan Merapikan lokasi sampah berserakan tersebut bersama masyarakat dusun 5 dan hadir juga camat gumay talang diwakili sekcam gumay talang berserta staf turut bergotong royong dalam kesempatan tersebut Kades indikat juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat untuk membantu pengangkutan sampah yang sudah menumpuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Menumpuk sampak tersebut, bukan saja masyarakat setempat yang membuang sampah, namun masyarakat umum dan masyarakat yang lalu di jalan tersebut acapkali membuang sampah sambil liwat di daerah tersebut.

Pada kesempatan lain miko kades indikat ilir menghimbau kepada masyarakat lainnya agar tidak membuang sampah lagi ditempat tersebut, karna bukan pada tempatnya dan sangat menggangu pemandangan dan kenyamanan umum. Kita ciptakan lingkungan yang asri dan bercahaya imbuhnya, mengakhiri pembicaraan tersebut. (#Guta-rds)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater