Keroyok Vaksin Negeri Agung, PT. ABG Sumbang 500 Paket Sembako

Kamis, 30-Desember-2021, 15:14


Lahatonline.com, Negeri Agung – Pagi hari ini, Masyarakat di Empat Desa di Kecamatan Merapi Barat berbondong – bondong menuju kekantor Desa Negeri Agung. Kehadiran masyarakat tersebut guna mengikuti vaksin yang diselenggarakan oleh Puskesmas Merapi II yang kolaborasi dengan pihak PT. ABG Group serta pihak pemerintah Desa dan Kecamatan.

Dikonfirmasi Media ini, Penanggung jawab operasional (PJO) PT. ABG Hasairin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 500 paket sembako untuk warga yang mengikuti vaksin.

“Telah kita siapkan 500 paket sembako untuk warga desa Suka Cinta, Ulak Pandan Negeri Agung dan Lebak Budi yang mengikuti vaksin hari ini,” terang Hasairin kemedia ini, Kamis 30/12/21.

Ditempat yang sama, Ruslan, SE kepala Desa Negeri Agung yang baru saja menjalani sertijab pada kemarin menyampaikan terima kasih kepada PT. ABG yang turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan vaksinasi yang bekerja sama dengan pihak Puskesmas serta unsur tripika.

“Alhamdulillah dengan adanya partisipasi dari pihak PT. ABG dalam hal ini memberikan Paket sembako, dapat memikat serta menjadi perangsang bagi warga guna mengikuti vaksin di Negeri Agung” ungkapnya.

Ruslan juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias mengikuti vaksin di desa Negeri Agung. Sebagai kepala desa, dirinya mengajak serta menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan walau telah divaksin” ajaknya singkat.

Sementara itu, Susi Mariani Kepala Desa Lebak Budi mengungkapkan, sejak ada pemberitahuan bakal adanya vaksin yang dipusatkan di Negeri Agung, dirinya mengumumkan kemasyarakatnya supaya dapat mengikuti vaksinasi di desa Negeri Agung.

“Ketika ada kabar akan dipusatkan di Negeri Agung, langsung kami sampaikan kemasyarakat ” ujarnya.

Kemudian, Ketua BPD Negeri Agung yang turut hadir dalam acara tersebut, juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias mengikuti vaksinasi hari ini.

“Sebelumnya kami dari BPD Negeri Agung menyampaikan terima kasih kepada pihak PT. ABG, Dengan adanya PT. ABG berpartisipasi serta menyediakan paket sembako, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksin ini ” ucapnya Tomi.

Ditempat yang sama, Camat Merapi Barat menyampaikan, pihak Kecamatan dengan berkoordiasi ke pihak Puskesmas Merapi II akan terus berupaya mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Merapi Barat agar mengikuti vaksin bahkan, pihaknya mendatangi langsung masyarakat desa guna di suntik vaksin.

“Sebelumnya, kami bersama pihak Puskesmas telah melakukan penyuntikan vaksin secara door to door terhadap warga, Alhamdulillah hasilnya, ditambah dengan keroyok vaksin bersama PT. ABG, pertanggal 29 Desember 2021 kemarin, capaian vaksinasi Merapi Barat mencapai 63, 50 %, Insya Allah akhir Desember akan terus meningkat ” tandasnya Sumarno singkat.

Terpantau media ini, penyelenggaraan vaksin berlangsung di desa Kantor Negeri Agung dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, turut meninjau kegiatan vaksin para Babinsa serta bhabinkamtibmas Merapi.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater