Ruslan Kades Negeri Agung dan Aswan kades Purwosari, Kades Termuda Merapi Barat

Selasa, 28-Desember-2021, 13:09


Lahatonline.com, Merapi Barat – Sebanyak 236 Kepala Desa atau Kades di 24 Kecamatan se-Kabupaten Lahat telah dilantik oleh Bupati Lahat pada 24 Desember 2021 lalu.

236 Kades tersebut terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Lahat serentak yang digelar 9 Desember 2021 lalu.

Dari pemilihan itu, 236 Kades kini telah ditetapkan dan diambil sumpahnya oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH di gedung kesenian Lahat.

Dari ratusan Kades yang lantik, salah satu yang mencuri perhatian yakni Ruslan, SE.

Ruslan, SE menjadi salah satu Kades termuda di Kecamatan Merapi Barat.

Laki-laki kelahiran 25 Juni 1991 ini, akan memimpin Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat sejak dilantik hingga Enam tahun mendatang.

Di usianya yang masih 30 tahun, Ruslan, SE yang sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua BPD, mampu memenangkan Pemilihan Kepala Desa pada 9 Desember lalu.

Di usianya yang cukup muda, Ruslan mengaku tidak mudah menjadi pemimpin desa.

Apalagi desa yang dipimpinnya tertib, damai dan sejahtera.

Oleh sebab itu dia menginginkan semua pihak bisa bekerja sama dalam membangun desanya ke depan.

“Kini Pilkades telah usai, tidak ada yang namanya lawan. Saatnya membangun desa bersama-sama dengan penuh gotong-royong agar impian desa damai dan sejahtera bisa tercapai,” tutur, Selasa 28/12/21.

Ia harus segera melakukan rapat koordinasi dengan perangkat desa untuk menjabarkan target dan tujuan pembangunan desa selama 6 tahun ke depan.

Ruslan juga membeberkan, ia sudah memiliki beberapa program untuk Desa Negeri Agung ke depannya.

“Salah satunya mewujudkan pemerintahan yang transparan dengan mengedepankan kejujuran dan keadilan dalam segala aspek pengelolaan dana desa dan juga menciptakan penataan desa yang berkualitas melalui program tata ruang desa berbasis produktivitas ekonomi serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat” beber Ruslan

Ia juga menyadari, dengan adanya DD (dana desa), ADD (alokasi dana desa) yang kerap kali menjadi sorotan semua orang.

Untuk itu, dia mengaku akan sangat berhati-hati dalam melaksanakan program yang bersumber dari dana tersebut.

“Begitu juga dalam pengelolaannya sehingga benar-benar tepat guna, tepat sasaran, dan yang lebih utama tidak menyimpang dari peraturan perundang-undangan,” ucapnya.

Selain Ruslan, termuda kedua ialah kepala Desa Purwosari, Pria yang kerab disapa Aswan tersebut kelahiran Telatang 25/05/91.

Aswan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat purwosari yang telah memberikan amanah untuk memimpin desa Purwosari hingga 2027 mendatang.

“Insya Allah kami akan selalu amanah dalam mengemban tugas sebagai kepala desa, serta ucapan terima kasih kepada seluruh warga desa Purwosari, mari bersatu membangun desa Purwosari yang lebih baik ” tandasnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Merapi Barat ada 16 Desa yang ikut Pilkades serentak pada 9 Desember 2021 lalu, namun Kepala Desa Terpilih Ulak Pandan batal dilantik karena tidak memenuhi syarat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater