DEKLARASI DAMAI PILKADES SERENTAK 2021, ELSYE IMBAU CAKADES BERSAING SEHAT

Jumat, 3-Desember-2021, 16:44


MUARA TIGA – Jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak Kabupaten Lahat tahun 2021, seluruh calon kepala desa menyatakan dan menandatangani ikrar dekalarasi damai, Jum’at (03/12/2021).

Kegiatan berlangsung di Aula kantor camat mulak ulu disaksikan camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S.STP.MM. Turut menyaksikan, Kapolsek Mulak Ulu Iptu. Arman Nasution, Danramil 0405-09/kota agung Kapten CBA. Ndaru Wedono serta seluruh ketua panitia pilkades.

Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung 09 Desember 2021 mendatang. Sebanyak 12 desa dari total 16 desa sekecamatan mulak ulu.

Elsye Hartuti di kesempatan itu mengimbau seluruh cakades untuk bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia.

“Mari memupuk jiwa sportivitas sehingga pilkades berjalan aman, tertib, dan lancar,” pesan Elsye.

Ia juga menegaskan, deklarasi damai bukan sebatas acara seremonial, tapi untuk menunjukkan komitmen para calon dan seluruh pihak yang terlibat.

“Keberhasilan penyelenggaraan pilkades sangat ditentukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia, pengamanan. Mari jaga pelaksanaan pilkades yang baik sesuai aturan yang ada,” lontarnya.

Imbauan senada disampaikan Kapolsek mulak ulu Iptu Arman Nasution, ia mengingatkan cakades dan seluruh pihak untuk mengikuti pilkades dengan baik dan sportif.

“Jangan ada upaya memberi informasi hoaks yang berpotensi menimbulkan gesekan dan memecah belah,” kata Arman.

Ia juga berharap para cakades untuk siap menang dan kalah. “Menang kalah legowo, bila ada permasalahan, koordinasikan dengan pihak terkait. Jangan ada kejadian yang menimbulkan kerawanan kamtibmas,” tandasnya.

Sementara Danramil 0405-09/kota agung Kapten CBA. Ndaru Wedono meminta seluruh cakades berkomitmen melaksanakan pesta demokrasi dengan baik, tertib, dan aman.

“Pilkades bertujuan melahirkan kades amanah. Insya Allah pilkadesnya yang baik dan jujur akan menghasilkan pemimpin yang amanah. Untuk itu tegakkan aturan, hindari politik uang dan cara-cara yang tidak benar,” lontar Ndaru.
 
Disampaikannya pula, berhubung kondisi pandemi covid-19 belum berakhir, pelaksanaan pilkades harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dari pantauan media pelaksanaan deklarasi damai pilkades serentak berjalan lancar dan sukses. masing-masing cakades maupun para undangan nampak antusias mengikuti pelaksanaan deklarasi.

SAPLIN YUNIKO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

ARTIKEL/OPINI - Sabtu, 13-Agustus-2022 - 07:05

Hefra, Perawi Inspirasi Kepahlawanan

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMU - Rabu, 10-Agustus-2022 - 23:55

Penutupan Lomba 17 san, Guru SD 2 PUMU Juga Ikut Lomba

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Selasa, 09-Agustus-2022 - 21:46

DUSUN 3 SUKA MAKMUR BANTAI FC AL HIKMAH 3 – 1

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater