BERSAMAAN PENYALURAN BLT, ELSYE HIMBAU WARGA IKUT VAKSINASI

Rabu, 24-November-2021, 23:55


GERAMAT – Bertempat di kantor sekretariat pemerintah kepala Desa Geramat kecamatan Mulak Ulu mengundang sebanyak 40 kpm yang merupakan para penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Rabu (24/11/2021).

Selain di datangi oleh para penerima, penyerahan BLT Dana Desa ini dilakukan secara simbolis oleh Unsur pemerintah Desa, unsur forkopimcam terdiri Camat Mulak Ulu Elsye Hartutu, S.STP.MM,Danramil 0405-09/Kota Agung Kapten CBA. Ndaru Wedono, Kapolsek Mulak Ulu dan disaksikan oleh BPD dan Perangkat Desa.

Sapuan Kepala Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu mengatakan, ” Penyaluran BLT merupakan langkah pemerintah dalam menjaga stabilitas sosial masyarakat dari asfek ekonomi dampak pandemi COVID-19. untuk desa Geramat keluarga penerima manfaat (kpm) berjumlah 40, pada hari ini penyaluran BLT untuk bulan Oktober, November dan Desember nominal Rp. 300.000,-/bulan total Rp. 900.000/kp.

Kepada masyarakat penerima manfaat BLT di himbau memanfaatkan dana yang di Terima untuk memenuhi kebutuhan pokok khusus kebutuhan pangan. intinya bijak-bijaklah dalam menggunakan.

“Bersamaan penyaluran BLT juga di lakukan vaksinasi, untuk itu masyarakat di minta untuk bersedia di vaksin sebagai upaya menjaga kesehatan. tetap taat protokol kesehatan. dengan demikian masyarakat akan terhindar resiko terpapar oleh virus COVID-19” tegasnya.

Sementara Camat Mulak Ulu Kabupaten Lahat Elsye Hartuti, S. STP. MM dalam arahannya menjelaskan bahwa BLT Dana Desa ini merupakan bantuan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak COVID-19, terutama masyarakat kurang mampu yang selama ini belum terdata di bantuan apa pun. untuk saat ini memasuki tahap pemulihan ekonomi masyarakat dengan di gelontorkannya program bantuan sosial oleh pemerintah.

“Karena itu kita patut bersyukur atas kepedulian pemerintah ini. Namun, jangan sampai kita terlalu hura hura dengan bantuan ini, karena kita semua berharap bantuan ini tak lagi ada nantinya, yang menandakan bahwa pandemi COVID-19 sudah berakhir,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Elsye menghimbau masyarakat agar mengikuti dan bersedia di suntik vaksinan.hal. untuk menjaga kesehatan serta meminimalisir resiko terpapar oleh virus COVID-19. untuk di pahami vaksinasi langkah pemerintah dalam penanganan pandemi serta untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. tetap taat protokol kesehatan dan ikuti petunjuk pemerintah “tutupnya.

Terpantau penyaluran bantuan langsung tunai berasal dari belanja APBDes tahun 2021.pelaksanaan tetap dengan menerapkan protkes. Dan kegiatan bersamaan dengan vaksinasi kepada masyarakat, yang di gelar puskesmas muara Tiga serta dengan berkoordinasi dengan pihak kecamatan.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Jumat, 28-Januari-2022 - 21:40

Wabup Lepas Jemaah Umroh Asal Lahat

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR GUNUNG - Kamis, 27-Januari-2022 - 19:23

DESA DANAU GELAR MUSDESUS TETAPKAN 66 KPM BLT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater