MUSDES TANJUNG MENANG TAMPUNG ASPIRASI MASYARAKAT

Rabu, 10-November-2021, 11:21


TANJUNG MENANG – Bertempat di masjid desa tanjung menang kepala desa tanjung Cadi Pranata bersama BPD menggelar musyawarah desa khusus untuk membahas apbdes perubahan dan rencana kegiatan pemerintah desa (rkpdes) belanja anggaran tahun 2022. hadir dalam musdes desa talang Jawa unsur forkopimda yang terdiri Camat Tanjung Tebat, Kapolsek dan Danramil 405-09/Koramil kota agung, perangkat, BPD, tokoh masyarakat serta perwakilan masyarakat desa tanjung menang, Selasa (09/11/2021).

Cadi Pranata kepala desa Tanjung menangKecamatan Tanjung Tebat mengatakan,” Musdessus hari ini untuk membahas apbdes perubahan dan rkpdes belanja anggaran tahun 2022. dalam kesempatan ini perlu saya sampaikan untuk kegiatan pemerintah desa tahun 2021 yaitu pengadaan barang BUMDes meliputi, panggung, kursi dan lain-lain. bidang infrastruktur meliputi jalan usaha tani, tembok penahan tanah, rehap irigasi serta spal.

Di harapkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan pemerintah desa. bersama-sama merencanakan, mengerjakan dan merawat semua aset desa sebagai hasil dari program pemerintah desa. Pembahasan tentang program prioritas musti mempertimbangkan azaz manfaat, resiko dan keberlanjutan.
Setiap kadus di harapkan untuk menyampaikan masukan sebagai bentuk penyambung aspirasi masyarakat”ujarnya.

Sementara di tempat terpisah Camat Tanjung Tebat Aria Pulun, SE mengatakan,” Menindaklanjuti intruksi Bupati Lahat melalui Ketua tp. Pkk kabupaten Lahat tentang program desa layak anak. untuk itu di minta kepada pemerintah desa agar program desa layak anak di masukan dalam rencana kegiatan pemerintah desa (rkpdes) tahun 2022. desa layak anak untuk masuk program kegiatan prioritas kegiatan dalam belanja apbdes perubahan. meliputi belanja pengadaan barang untuk bermain anak-anak. dan pihak kecamatan akan secepatnya mensosialisasikan program desa layak anak (DELANA).

Di katakan Aria, “rkpdes tahun 2022 Setiap kadus harus ada catatan kegiatan tahun 2022 untuk di bahas dan di sepakati. semua data sebagai bahan untuk pembahasan rencana kegiatan dan tetap mengacu pada skala prioritas.

Jaga stabilitas pemerintah Desa dengan bersatu padu dalam mensukseskan program desa. Tetap waspada COVID-19 dengan mengikuti arahan pemerintah seperti ikut dalam vaksinasi. BltTetap ada dan di masukan dalam belanja anggaran tahun 2022 selanjutnya menunggu petunjuk tekhnis dari pemerintah “tegasnya.

Kapolsek Kota Agung/Tanjung Tebat Iptu. Hendrinadi juga mengatakan, ” Kami jajaran polsek Mengucapkan terimakasih atas undangannya dalam musdessus hari ini. di sini kami mengingatkan pandemi COVID-19 belum berakhir untuk itu tetap waspada dan disiplin prokes. untuk mendukung penanganan covid-19 bersama jajaran polres Lahat pada hari Selasa tanggal 09 November 2021 akan di adakan vaksinasi masal kepada masyarakat umum.

Manfaat vaksinasi untuk menjaga kesehatan dengan menjaga imun tubuh, tingkat imun yang kuat akan meminimalisir potensi terpapar virus. sebagai syarat ketika bepergian. kemudian kita menghimbau manfaatkan anggaran yang di gelontorkan pemerintah untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di desa.

Stady banding ke daerah lain terapkan di desa kita, baik di bidang sdm, infrastruktur dan badan usaha milik desa. bumdes skema yang tepat untuk membangkitkan ekonomi masyarakat “tegas Hendri.

Dari pantauan ada beberapa usulan masuk dan langsung di tampung dan berjalan lancar.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater